Tragedi Kanjuruhan Malang, Kapolres Inhu Doa Bersama Dengan Pemuka Adat Talang Mamak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si bersilaturahmi dengan tokoh adat Suku Talang Mamak, sekaligus doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang beberapa hari yang lalu.

Silaturahmi dan doa bersama Kapolres Inhu dengan pemuka adat Suku Talang Mamak itu dilaksanakan di kediaman Batin Gondok, pemuka adat suku pedalaman Talang Mamak di Desa Talang Durian Cacar, Kecamatan Rakit Kulim, Selasa 4 Oktober 2022 siang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan situasi Kamtibmas terkini di Kabupaten Inhu. Kapolres juga menyampaikan, saat ini Satlantas Polres Inhu sedang melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2022 secara terpusat.

“Untuk itu diminta kepada masyarakat, khususnya suku Talang Mamak yang mengendarai kendaraan bermotor agar mematuhi seluruh peraturan berlalu lintas agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Selepas berikan sambutan, Kapolres doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan, Malang yang mengakibatkan ratusan masyarakat dan dua anggota Polri meninggal. Tak lupa pula Kapolres Inhu mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanan tidak terlupakan dari masyarakat suku Talang Mamak.

Ketika acara itu, Kapolres didampingi Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan SH, Kapolsek Kelayang AKP Sutarja SH, Camat Rakit Kulim yang diwakili Kasi Pelayanan Umum Muh Bakeri.

Turut hadir .tokoh adat Talang Mamak Patih Majuan, Ketua Aman Inhu Gilung, beberapa tokoh adat seperti Batin Gondok, Batin Layam, Batin Tiyau dan pemuka adat serta masyarakat suku Talang Mamak dari sejumlah desa di Kecamatan Rakit Kulim. (man)

  • Bagikan