Tribun Bekas MTQ di Danau Raja Rengat Terbakar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pada hari Sabtu tanggal 08 Januari 2022 sekira pukul 02.15 WIB telah terjadi peristiwa kebakaran 2 unit Cafe Box (1 Unit Terbuat dari Besi dan 1 Unit terbuat dari Bahan Kayu) yang berada di Kawasan Wisata Danau Raja Rengat Kalurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat.

Dalam kejadian tersebut turut terbakar tribune penonton bekas MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang berada tepat di belakang Replika Istana Kerajaan Indragiri Danau Raja.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si dikonfirmasi melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan wisata danau raja pada sabtu dini hari.

Menurut keterangan saksi Said Dirman beserta 2 rekannya yang pulang dari kedai kopi yang berada di Simpang Danau Raja, pada saat hendak pulang diberitahu oleh keponakannya bahwa salah satu Cafe Box yang berada di kawasan Wisata Danau Raja telah terbakar.

“Mendengar hal tersebut Said Dirman beserta rekannya mendatangi tempat kejadian,” katanya.

Sesampainya di lokasi Said Dirman beserta rekannya melihat api telah membesar membakar salah satu Cafe Box yang terbuat dari kayu dan api sudah mulai menjalar ke Tribune Penonton bekas MTQ Tingkat Kabupaten (Terbuat dari bahan Kayu dan Triplek).

“Selain itu api juga membakar Cafe Box yang terbuat dari besi yang berada disampingnya,” terang Misran.

Melihat kejadian tersebut Said Dirman mencoba menghubungi Damkar dan KBPD Kabupaten Inhu untuk membantu melakukan pemadaman terhadap kebakaran.

“Dikarenakan bangunan terbuat dari bahan kayu / mudah terbakar, sehingga api dengam cepat membakar habis bangunan tersebut,” terangnya.

Api berhasil dipadamkan sekira Pukul 03.30 WIB dengan pemadaman menggunakan 1 unit mobil dari KPBD Kabupaten Inhu.

“Hingga saat ini pemilik 2 unit Cafe Box yang terbakar belum diketahui Identitasnya (tidak berada di lokasi kebakaran),” sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian materil belum dapat diperkirakan, penyebab terjadinya Kebakaran masih belum diketahui, tutupnya. (man)

  • Bagikan