Kanan 1

Viral, Video Pelantikan Tameng Adat LAMR Inhu Disaksikan Puluhan Ribu

  • Bagikan
Viral, Video Pelantikan Tameng Adat LAMR Inhu Disaksikan Puluhan Ribu

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pelantikan Tameng Adat LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapat sambutan baik dari masyarakat, hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menyaksikan video pelantikan tersebut.

Bahkan video yang di posting oleh Repakcik Cok tersebut banyak mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat.

Sekretaris Tameng Adat LAMR Inhu Safari ditemui di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat membenarkan bahwa banyak tanggapan positif yang disampaikan masyarakat terhadap video pelantikan Tameng Adat yang dilaksanakan pada, Rabu (12/6/2024).

“Ini menunjukkan bahwa keberadaan Tameng Adat sangat mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat,” ungkapnya, Jumat (14/6/2024).

Selain itu juga, pria yang akrab disapa Pakcik Cok ini mengatakan bahwa tujuan dari tameng adat adalah untuk menjaga adat yang ada di Kabupaten Inhu.

“Jika didefinisikan, tameng adat adalah organisasi sayap dari LAMR yang menjaga dan mengawal pelaksanaan adat serta pelanggaran adat di daerah ini,” sambungnya.

Lebih jauh dikatakannya, keberadaan Tameng Adat ini diharapkan mampu menegakan sendi-sendi adat yang selama ini banyak ditinggalkan, tegasnya.***

  • Bagikan