Visi Misi Bupati Inhu Tidak Didukung Anggaran

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE dan Drs H Junaidi Rahmat M.Si tentang destinasi wisata ternyata tidak didukung anggaran.

Hal itu terungkap melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Kabupaten Inhu dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporasata) pada Senin (7/2/2022) lalu. Sehingga dikhawatirkan, visi dan misi tentang destinasi wisata tidak akan tercapai.

“Dari RDP, hanya ada anggaran pada tahun 2022 sebesar Rp 90 juta untuk penunjang kegiatan pada bidang Pariwisata. Padahal, di bidang pariwisata yakni pengembangan dan peningkatan destinasi wisata masuk dalam visi dan misi kepala daerah,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Inhu, Adila Ansori, Senin (14/2/2022).

Kondisi ini sebutnya, sangat disayangkan. Karena untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah tidak didukung anggaran. Bahkan dengan ketersediaan anggaran yang ada, disanksikan tidak akan tercapai.

Untuk peningkatan dan pengembangan destinasi wisata sambungnya, seharusnya perlu kolaborasi antar organisasi perangkat daerah (OPD). Karena untuk pariwisata tersebut juga perlu didukung oleh OPD lain seperti Dinas PUPR, Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM serta lainnya.

Untuk itu harapannya, kepada masing-masing OPD hendaknya tanggap dengan visi dan misi kepala daerah. Sehingga tidak terkesan hanya sebatas slogan. “Demi kemajuan daerah ini, mari sama-sama kita dukung program kepala daerah ini,” ajak politisi Demokrat ini. (man)

  • Bagikan