Wabup Inhu Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Maulid Nabi 1443 H

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Drs. H. Junaidi Rachmat M. Si menghadiri Tabligh akbar Peringatan Maulid Nabi 1443 H di Mesjid Al Hidayah Desa Bukit Meranti Kecamatan Seberida, Selasa (19/10/2021) siang.

Hadir juga dalam kegiatan ini Camat Seberida, Roma Doris S.S, MPS, M. ENG bersama Pj. Kepala Desa Bukit Meranti, Azmar SE.

Dalam kesempatan ini, Wabup dalam menyampaikan sambutan Bupati Inhu Rezita Meylani SE, menyampaikan rasa syukurnya karena dapat hadir bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Seberida.

Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada Penceramah KH. Toyib Firdaus yang didatangkan dari Kabupaten Siak.

Maulid Nabi sebut wabup adalah bagaimana umat Islam mampu meneladani serta melanjutkan misi kerasulan Nabi Muhammad SAW.

“Wujud dari cinta dan kebanggaan kepada Nabi Muhammad haruslah dibuktikan dengan menjalankan perintah Allah,” ujarnya.

Wabup Junaidi juga berharap peringatan Maulid Nabi ini dapat menjadi momentum untuk berbenah berbuat yang terbaik bagi sesama masyarakat.

Selain itu, Wabup Junaidi juga menyampaikan informasi terkait upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kab. Indragiri Hulu. Beliau berharap masyarakat dapat memberi dukungan dan aktif berpartisipasi dalam pembangunan.

“Pembangunan di Kecamatan Seberida sudah banyak yang tercapai, namun pembangunan yang baik adalah pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi Nabi besar Muhammad SAW lahir dari Ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah di Makkah 12 rabiul awal tahun gajah atau tahun 571 Kalender Romawi.

“Peristiwa kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW inilah yang diperingati oleh umat islam yang disebut dengan Maulid Nabi,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Hidayah sendiri mengambil tema, “Jadikan iman sebagai tempat berpijak, Ilmu dan akhlak sebagai langkah”.

Pada kesempatan ini juga diisi lantunan sholawat Nabi dari group Qasidah Permata Bunda dan group Hadroh Baperu dilanjutkan ceramah Agama yang disampaikan oleh KH. Toyib Firdaus dari Siak Sri Indrapura dan ditutup dengan do’a bersama. (man)

  • Bagikan