Wabup Kukuhkan Paskibraka Inhu Tahun 2022

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Drs. Junaidi Rachmat M.Si mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2022 di Gedung Dang Purnama Rengat, Selasa malam (16/08/22).

Sebanyak 30 orang yang bertugas sebagai Paskibraka merupakan yang terpilih dari seluruh siswa-siswi SMA dan SMK sederajat se-kabupaten Inhu.

Sebelum dikukuhkan, Calon anggota Paskibraka diminta membacakan Ikrar Putra-putri Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Atan, SP. Mewakili Paskibraka lainnya, anggota Paskibraka dari SMA Negeri 1 Rengat Nayyara Defana Putri menjadi sosok yang memegang bendera sang Merah Putih.

Usai membaca Ikrar tersebut, Wakil Bupati Inhu Drs. Junaidi Rachmat, M.Si mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Inhu tahun 2022, dilanjutkan dengan pemasangan Kendit dan penyerahan bendera Merah Putih sebagai tanda pengukuhan.

Drs. Junaidi Rachmat dalam amanatnya bersyukur karena hari ini para anggota Paskibraka telah dikukuhkan secara resmi sebagai untuk melaksanakan tugas bersejarah mengibarkan Sangsaka merah putih pada 17 Agustus 2022,

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat kepada semua yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka Inhu tahun 2022,” sebut Wabup

Wabup menyebutkan Paskibraka ini adalah putra putri terpilih yang telah mengikuti proses seleksi latihan dan persiapan yang baik

“Saya berharap kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dan kita semua berdo’a kepada Allah SWT agar tugas yang Mulia ini dapat dilaksanakan dengan sebaiknya,” sambung Wabup

Terakhir beliau juga memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada seluruh panitia, instruktur dan Narasumber yang telah bekerja keras untuk kesuksesan Paskibraka yang akan melaksanakan tugasnya pada detik detik Proklamasi ke-77 tahun 2022.

Selanjutnya acara ditutup dengan Penandatangan Bendera Kenangan oleh Wakil Bupati Inhu serta pemberian ucapan selamat kepada anggota Paskibraka.

Diketahui, pasukan ini sebelumnya telah menggelar geladi bersih pada pagi harinya untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Stadion Narasinga Rengat. (man)

  • Bagikan