Wabup Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka HUT RI ke-76

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si bertindak sebagai pimpinan pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Bhakti, Pematang reba Kecamatan Rengat Barat, Selasa dini hari (17/8/2021) tepat pukul.00.00 WIB.

Apel yang khidmat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Inhu dan Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si.

Bertindak selaku perwira apel AKP Aman Aroni SH dan komandan apel Iptu Yose Rizal SH dari Polres Inhu. Sedangkan untuk kesatuan apel terdiri dari kelompok sangkakala dari korsik Pol PP Inhu, pasukan Kodim 0302 Inhu dan Polres Inhu masing-masing 10 personil, pengawal tugu dari Kodim 0302 Inhu dan pemegang obor dari Polres Inhu.

Apel malam kehormatan dan Renungan suci tersebut merupakan rangkaian acara memperingati HUT RI di lingkungan Pemkab Inhu yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan pada apel ini yaitu Tepat pada pukul 00.00 WIB semua lampu dimatikan, digantikan dengan menyalakan obor. Selanjutnya inspektur upacara membacakan teks apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Dengan penuh khidmat Wakil Bupati sebagai pimpinan apel membacakan teks apel kehormatan dan renungan suci.

“kami yang hadir pada hari ini Senin 17 Agusutus 2021 pukul 00:00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan, menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas kehiklasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa”Sebut Wabup.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan Bhakti yang saudara- saudara tempuh adalah jalan kami juga,” ujarnya.

“Kami berdo’a semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya,” sambungnya.

Upacara kehormatan dan renungan suci berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa ada hambatan, upacara selesai sekira pukul 00:30 WIB.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh perwakilan kantor kementerian Agama Kabupaten Inhu dan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si selaku pimpinan apel.

Kemudian semua pleton memberikan Penghormatan terakhir sebelum meninggalkan makam. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *