Kanan 1

Warga Keluhkan Kondisi Jalan Azki Aris Rengat

  • Bagikan
Warga Keluhkan Kondisi Jalan Azki Aris Rengat

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Jalan Azki Aris Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) merupakan salah satu Jalan penghubung antar kabupaten yang ada di Kabupaten Inhu. Sejauh ini jalan tersebut banyak digunakan oleh mobil-mobil bertonase besar untuk menuju Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal ini mengakibatkan jalan Azki Aris Rengat ini menjadi cepat rusak, apalagi jalan ini dianggap sebagai jalan tidak bertuan sehingga kurang mendapat perhatian.

Dalam setahun terakhir kerusakan terhadap Jalan Azki Aris Rengat ini semakin parah, dan bahkan dapat dikatakan sudah hancur akibat aktifitas mobil tangki CPO dan Mobil Angkutan Batu Bara yang melintas di jalan tersebut.

Hal ini mengakibatkan masyarakat yang ada disekitar jalan harus menanggung akibatnya dimana debu yang muncul dari jalan tersebut masuk kerumah-rumah warga.

Ungkap RH Sinaga (47) seorang warga yang tinggal disekitar jalan Azki Aris Rengat minggu (24/9/2017) mengatakan bahwa kondisi seperti ini sudah lama dialami masyarakat yang ada disekitar jalan Azki Aris Rengat, terutama dalam 6 bulan terakhir.

“Dalam 6 Bulan terakhir masyarakat yang ada disekitar Jalan Azki Aris Rengat terpaksa makan debu, sebab debu yang diakibatkan dari jalan tersebut sudah masuk kerumah-rumah warga,” ujarnya.

Dijelaskan Ungkap, dirinya merupakan salah satu warga yang telah menetap di jalan Azki Aris ini sejak dari jalan tersebut dibangun, sebelum dilintasi oleh mobil batu bara kondisi jalan Azki Aris tidak pernah separah ini, namun setelah mobil batu bara melintas kondisinya sangat parah dan masyarakat yang menderita.

Untuk itu sekali lagi dirinya berharap kepada  pemerintah, baik pemkab. Inhu atau pemprov. Riau untuk memperhatikan jalan ini jika tidak ingin masyarakat menderita karena jalan ini, pungkasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan (PUPR) Kabupaten Inhu ketika di Konfirmasikan melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas PUPR Inhu Nafriandi mengatakan bahwa Jalan Azki Aris Rengat berada dibawah kewenangan Provinsi Riau.  (Man)

  • Bagikan