Wujudkan Dapur Laik Higiene, Rutan Kelas IIB Rengat Lakukan Koordinasi Dengan Diskes Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, salah satunya berupa pemberian makan dan minum yang baik dan sesuai Standar Operasional Prosedur kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Rutan Kelas IIB Rengat melalui Sub Seksi Pelayanan Tahanan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu dalam rangka mewujudkan Dapur Rutan Rengat dengan predikat Laik Higiene.

Bertempat di ruang Pelayanan Tahanan (Yantah), tampak Ka. Rutan Rengat Julius Barus SE, MH didampingi Kasubsi Yantah Nepri Mutasni SE berkoordinasi dengan pihak Dinkes Inhu.

“Dapur yang bersertifikasi laik higiene sangat penting untuk menjamin kualitas dari olahan makanan dan minuman yang akan didistribusikan kepada Warga Binaan, oleh sebab itu kami siap untuk mengikuti seluruh prosedur pemeriksaan hingga Rutan rengat nantinya memperoleh predikat tersebut,” ujar Julius.

Julius Barus menambahkan bahwasannya semakin cepat proses mekanisme uji dan pengecekan dilakukan maka akan semakin baik guna terwujudnya dapur dengan predikat laik higiene pada Rutan Rengat.

Senada dengan hal itu, perwakilan Dinkes Inhil menyebutkan bahwasannya akan berusaha dengan optimal demi perwujudan dapur laik higiene pada Rutan Rengat dengan catatan tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Ditegaskan Julius Barus bahwa pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan salah satunya di bidang pemenuhan kebutuhan pangan.

“Kita akan berusaha untuk memberikan kualitas pelayanan dibidang pemenuhan kebutuhan pangan yang baik bagi seluruh WBP, ” ucap Julius. (man)

  • Bagikan