YBM PLN UP3 Rengat Gelar Khitanan Massal Gratis

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) UP3 Rengat menggelar khitanan massal di Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 37 peserta berasal dari masyarakat di sekitar wilayah kerja ULP Air Molek dan dilaksanakan pada Selasa, (20/12/2022) di Gedung Kantor ULP Air Molek.

Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja menyampaikan bahwa kegiatan Khitanan Massal ini dilaksanakan di 3 lokasi yaitu di Kecamatan Pasir Penyu, Kuala Enok dan Tanah Merah Indragiri Hilir (Inhil).

“Sebagai bentuk kepedulian PLN, kami mengadakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah kegiatan sunat massal gratis,” katanya.

Dananya dihimpun dari zakat penghasilan sebesar 2,5 persen yang disisihkan dari penghasilan pegawai setiap bulan yang disalurkan melalui YBM.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sinergi seluruh panitia, pengurus YBM, PIKK PLN, Perangkat Pemerintahan, TNI Polri dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini ,” kata Beny Indra Praja dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Camat Pasir Penyu, Kapolsek Pasir Penyu, Danramil 04 Pasir Penyu, Kepala Desa Candirejo, pemuka masyarakat, pengurus YBM PLN dan juga hadir dari Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati PLN (PIKK).

Dalam sambutannya, Camat Pasir Penyu Aldiar Susendra S.STP, MSI, menyampaikan rasa terima kasih kepada YBM PLN UP3 Rengat atas terselenggaranya kegiatan sunat massal gratis ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Rengat serta Persatuan Istri Karyawan Karyawati PLN (PIKK PLN) atas terselenggara kegiatan ini di wilayah kami,” ujarnya.

“Harapan kami kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna membantu masyarakat yang kurang mampu,” jelas Aldiar.

Yusuf (32 tahun), warga Desa Candirejo, Pasir Pernyu, mengaku sangat terbantu dengan adanya sunatan massal tersebut. Ayah satu anak ini sempat kebingungan, ketika anaknya selalu merengek minta dikhitan.

“Alhamdulillah, sekarang anak saya sudah dikhitan, terima kasih saya ucapkan kepada PLN” kata Yusuf.

Dia berharap, bantuan tersebut menjadi berkah buat anaknya kelak. Apalagi, PLN memberikan hiburan dan cinderamata kepada anaknya sehingga anak-anak tidak merasa takut dan gembira ketika akan dikhitan. (man)

  • Bagikan