YBM PLN UP3 Rengat Salurkan Bantuan dan Jemput Bola Sosialisasikan Peduli Kelistrikan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, PLN UP3 Rengat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN memberikan bantuan kepada satu keluarga korban kebakaran di Desa Serai Wangi Kecamatan Peranap, Senin, 24 Oktober 2022 Kemarin.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban Umar Basri beserta keluarga dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Beny Indra Praja, Manajer PLN UP3 Rengat.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di lokasi bekas kebakaran rumah Umar Basri, disaksikan oleh Kepala Desa Serai Wangi, Sekdes dan Kepala Dusun serta beberapa orang warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM PLN atas bantuan yang diberikan,” ucap Umar Basri.

Serentak dengan kegiatan tersebut, PLN UP3 Rengat juga melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran akibat listrik yang dihadiri oleh para perangkat Desa Serai Wangi dan warga sekitar.

“Kunjungan dan sosialisasi ini sebagai bentuk sinergi antara Pemda dengan PLN, dimana sesuai arahan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) beberapa hari yang lalu, maka kami jemput bola untuk sosialisasikan Peduli Kelistrikan,” ujar Beny Indra Praja.

Dalam acara sosialisasi yang dihadiri oleh Pejabat K3 PLN ULP Taluk Kuantan dan Spv Pengelolaan Unit Peranap, terdapat 5 (lima) poin penting yang perlu dipahami oleh masyarakat.

Pertama, Jangan otak atik kwh listrik sendiri, jika ada kendala laporkan melalui aplikasi PLN Mobile atau call center 123.Kedua, Periksa kondisi instalasi listrik dirumah secara berkala. Ketiga, Gunakan peralatan listrik standart SNI, Keempat, Jangan sambung langsung listrik secara illegal dan terakhir hindari penggunaan tusuk kontak bertumpuk

Para peserta sosialisasi tampak antusias mendengarkan penjelasan dari PLN, beberapa kali mereka menyampaikan pertanyaan dan diskusi. Diakhir sesi mereka juga berharap masyarakat luas lebih paham dan peduli akan kelistrikan baik yang menjadi tanggung jawab PLN ataupun pelanggan/masyarakat itu sendiri. (man)

  • Bagikan