Bupati Kampar Hadiri Rakor Terkait Penanggulangan Corona di Riau

  • Bagikan
Bupati Kampar Hadiri Rakor Terkait Penanggulangan Corona di Riau

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menghadiri Rapat Koordinasi Bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan forkopimda dalam upaya penanggulangan penyebaran COVID-19 di Provinsi Riau. Rakor diadakan di Gedung Daerah Riau pada hari Senin (16/03/2020).

Sebelumnya Bupati Kampar melalui wawancara langsung di Kantor Bupati Kampar menyampaikan upaya dan langkah telah dilakukan dalam meminimalisir penyebaran Virus Corona dengan pencegahan.

Diantaranya meliburkan anak sekolah, melakukan pembersihan terhadap lingkungan, melaksanakan pola hidup sehat, bersih, cuci tangan dan jangan berpergian ke daerah endemi Corona.

“Selain itu juga dilakukan himbauan dan sosialisasi terhadap penanggulangan penyebaran Virus Corona Ini,” Kata Catur Sugeng Susanto.

Sementara itu Gubri Syamsuar dalam arahannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus memberikan laporan dan mengambil sikap yang diperlukan terhadap penyebaran Virus Corona Ini.

“Lakukan tindakan terhadap kejadian dan kasus,” pinta Gubri.

Seluruh Stakeholder terutama Dinas kesehatan tetap siap dan siaga dalam memantau, memperhatikan terhadap gejala maupun tanda-tanda terinfeksi.

“Lakukan tindakan dalam upaya pencegahan maupun penanggulangan,” kata Syamsuar yang didampingi oleh Forkopimda Riau.

Ikut hadir mendampingi Bupati Kampar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan olahraga M Yasir, Kepala Pelaksanaan BPBD Kampar Tarmizi. (mcr)

  • Bagikan