H.Azis Zaenal,SH.MM Resmikan 4 UPTD Puskesmas Yang Ada di Kabupaten Kampar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,Kampar – Dalam acara Kampanye (Germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Provinsi Riau tahun 2017, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM meresmikan empat buah sekaligus UPTD Puskesmas yang ada di Kabupaten Kampar. 

Acara Kampanye (Germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang ditaja oleh Pemrov Riau melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar tersebut dipusatkan di Halaman Kantor Camat Kampar Kiri Tengah, pada Rabu (13/09/2017).

Dimana selain presmian empat UPTD Puskesmas tersebut juga secara simbolis diserahkan sekaligus Mobil Ambulance, adapun empat UPTD Puskesmas yang diresmikan tersebut adalah UPTD Puskesmas XIII Koto Kampar Kecamatan XIII Koto Kampar, UPTD  Puskesmas Kampar, UPTD Puskesmas Siak Hulu serta UPTD Puskesmas Kampar Kiri Tengah Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

“Dalam Pencanangan Germas tersebut diawali dengan senam bersama, Bupati Kampar Azis Zaenal saat memberikan sambutan menyampaikan dengan diresmikannya beberapa UPTD Puskesmas tersebut, agar dalam pelayananya untuk lebih ditingkatkan, jangan sampai orang kerumah sakit malah tambah sakit”.

Kemudian mulai para Kades, Kepala UPTD, Dokter, Perawat serta Bidan untuk dapat terus memberikan pelayanan prima yang baik kepada masyarakat, karena terkait sarana dan prasarana serta peralatan khsusunya untuk rumah sakit dan puskesmas pemerintah terus akan membatu.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman, bahwa dalam hal ini yang sangat kita pahami betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat, kita perbanyak Puskesmas agar jangan sampai kedepan pasien masih menumpuk untuk berobat di RS Umum

Dalam hal ini, kerjasama dengan SKPD terkait kesehatan juga sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam cara hidup sehat setiap hari dalam lingkungan masyarakat.

Dalam Pencanangan Gemas yang juga diadakan Stan Bazar Kesehatan tesebut, juga hadir Ketua TP-PKK Provinsi Riau Silsilita Arsyad, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Ketua DPRD Kampar  Ahmad Fikri,SH, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto,SH,SIK, Anggota DPRD Kampar Refol, Ketua TP-PKK Kampar Nur’aini serta Para Kepala OPD Pemda Kmapar.[12 1 0]

  • Bagikan