Peringatan Dirgahayu UPT SD Negeri 016 Bangkinang Kota Ke-29 Berlangsung Meriah

  • Bagikan

BANGKINANGKOTA(riaudetil)– Memperingati hari ulang tahun ke-29, UPT SD Negeri 016 Bangkinang Kota melaksanakan berbagai acara diantaranya Stand pameran dari Kelas 1 sampai kelas 6. Acara tersebut Mengusung tema Semakin Melaju, Agamis Ceria, Mandiri dan Berakhlak Mulia.

Bekerjasama dengan Event Organizer (EO) Umbrella Entertainment, acara tersebut berlangsung meriah. Pantauan wartawan, tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Korwil Dikpora Bangkinang Kota Makmur, Lurah Bangkinang yang diwakili Sekretaris Lurah Edwar, Kepala UPT SDN 016 Bangkinang Kota Husnil Khatimah, S.Pd.SD, para guru dan siswa SDN 016 Bangkinang Kota.

Kepala UPT SD Negeri 016 Bangkinang Kota Husnil Khatimah, S.Pd.SD mengatakan  bahwa dalam peringatan Dirgahayu UPT SD Negeri 016 Bangkinang Kota Ke-29, panitia pelaksana membuat banyak acara yakni lomba stand pameran, menampilkan kreativitas siswa-siswi selama satu tahun pembelajaran, tari, nyanyi, drama, puisi dan banyak yang lainnya.

“Ya, tujuan acara ini yakni merekrut murid-murid baru yang ingin bersekolah di SD kita, kemudian menampilkan kelebihan-kelebihan anak kita biar dapat dilihat orang ramai dan menandakan bahwa anak kita ini mampu loh,” katanya, Kamis (6/6/2024) pagi.

Husnil Khatimah mengaku bahwa dalam mempersiapkan acara ini memang menguras pikiran dan tenaga. Selain itu juga membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Dana bos tidak mungkin kita gunakan dalam hal ini karena penggunaannya sudah ada alokasinya. Alhamdulillah, acara ini berjalan sukses berkat bantuan dari alumni, wali murid, para donatur termasuk pensiunan dari SD ini. Terimakasih atas bantuannya terkhusus kepada EO acara ini,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Korwil Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Makmur mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut. Menurutnya, acara seperti ini bisa menjadi contoh oleh sekolah lain dalam meningkatkan dan mengasah kemampuan para siswa.

“Sepengetahuan kami, kegiatan seperti ini perdana di Kabupaten Kampar. Tentu, acara seperti ini perlu dicontoh oleh sekolah lain apalagi tema yang diusung berakhlak mulia. Ini sangat bagus sekali,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh SD yang ada di Kabupaten Kampar bisa mengajarkan akhlak yang baik kepada generasi-generasi penerus bangsa apalagi zaman sekarang merupakan zaman yang cukup besar pengaruhnya.

“Anak-anak memang harus diajarkan akhlak yang baik. Untuk itu, mari bersama-sama kita membina anak-anak menjadi generasi penerus yang memiliki akhlak yang baik,” kata Makmur.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hildawati, S.Pd.SD berharap acara tersebut merupakan langkah awal untuk kemajuan UPT SDN 016 Bangkinang Kota.

“Karena ini perdana, mudah-mudahan acara ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun kedepannya. Tentunya acaranya akan lebih besar lagi,” harapnya.***

  • Bagikan