Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI bantu Kegiatan Penyaluran BST di Desa Sawah Baru

  • Bagikan
Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI bantu Kegiatan Penyaluran BST di Desa Sawah Baru

 

RIAUDETIL.COM,BANGKINANG – Tim Kukerta relawan Universitas Riau (Unri) di DesaSawah Baru, ikut serta membantu Dinas Sosial dan Pemerintah Desa Sawah Baru dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Kegiatan pembagian BST tersebut dilaksanakan pada Sabtu (13/6/2020). Tim yang beranggotakan 4 orang mahasiswa yakni David Ali Hermawan (S1 Teknik Kimia), Daniatul Isra (S1) Pendidikan Biologi), Bahrul Ilmi (S1 Teknik Sipil), dan Laura Yasa (S1 Pendidikann Fisika)

Ketua TIM Kukerta, David Ali Hermawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pasrtisipasi dan pengabdian ia beserta rekannya selaku mahasiswa kukerta di Desa Sawah Baru ‘Alhamdulillah, kegiatan pembagian BST kepada warga Desa Sawah Baru hari ini berjalan dengan lancar. Kami membantu aparat dalam menertibkan warga dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.’

Tim Kukerta berharap semoga program kerja yang mereka laksanakan di Desa Sawah Baru berkaitan dengan covid-19 dapat melindungi warga Desa Sawah Baru dari virus ini. Selain itu mahasiswa juga menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran covid-19 dengan cara memakai masker ketika keluar rumah, selalu jaga jarak serta senantiasa dirumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Sementara itu, Kepala Desa Sawah Baru, Sofian mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini. ‘Alhamdulillah ada 36 orang warga kita yang terdata di Dinas Sosial dapat bantuan langsung dari pemerintah. Kami berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan digunakan secara bijak oleh warga kita.*(Humas UNRI)

  • Bagikan