Terkait Dugaan Bom Bunuh Diri di Medan, Polsek Tambelan Gelar Apel Siaga

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TAMBELAN – Sehubungan dengan adanya kejadian yang diduga bom bunuh yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut) Polsek Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Apel Kesiap Siagaan Personil.

Apel ini dipimpin oleh Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson, Rabu (13/11/2019) pukul 12.00 wib bertempat dihalaman apel Mapolsek Tambelan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson menyampaikan kejadian yang diduga bom bunuh diri terjadi pagi tadi di Polrestabes Medan – Sumut untuk menjadi perhatian kepada seluruh personil Polsek Tambelan.

“Terkhusus dibagian pelayanan agar selalu berwaspada dan berhati-hati setiap keluar masuk nya masyarakat ke Mapolsek Tambelan,” ujarnya.

Alson meminta agar diatur kembali pengawasan dan permeriksaan masuk serta keluar orang dan kendaraan.

“Lakukan pemeriksaan secara mendetail terhadap semua kendaraan saat jam dinas maupun diluar jam dinas dengan mengutamakan senyum, sapa dan salam namun tetap tegas,” sambungnya.

Lebih lanjut, laksanakan patroli di dalam mako secara rutin dan terjadwal serta untuk lingkungan secara rutin dan terjadwal di saat jam-jam rawan.

“Dalam Pelaksanaan tugas tetap pedomani SOP dan lakukan body sitem sesuai kesepakatan,” himbaunya.

Selanjutnya, laksanakan perintah ini dengan rasa penuh Tanggung Jawab, jika piket malam untuk laksanakan tidur secara bergantian, tidak ada yang tidur semua dan personil yang dilapangan on call.

Apa lagi dalam waktu dekat ini, Kabupaten Bintan dan Prov Kepri akan melaksanakan pilkada Bupati dan Gubernur, sehingga keamanan menjelang pemilihan harus lebih di tingkatkan.

“Seluruh anggota bertintak sebagai intel untuk mencari informasi sekecil apapun tentang kamtibmas di wilayah tambelan,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan