Kerap Parkir Sembarangan, Mobil Pick Up Dibakar Tetangga Sendiri

  • Bagikan
Sumber Foto: Tribun Solo

RIAUDETIL.COM, SRAGEN – Seorang warga, AN (52), di Sragen Jawa Tengah, membakar mobil milik tetangganya sendiri lantaran sakit karena parkir mobil sembarangan,Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Menurut polisi, aksi nekat AN itu diduga karena sakit hati korban sering memarkir mobil sembarangan di pekarangan rumahnya.

“Tersangka melakukan perbuatan tersebut dikarenakan merasa sakit hati dan tidak terima kendaraan (mobil) milik korban di parkir menutupi halaman rumah milik tersangka,” kata Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi seperti dikutip Kompas.com, Selasa (28/9/2021).

Aksi AN itu membuat gempar warga Kauman RT 026, RW 008, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen.

Dari keterangan polisi, AN saat itu melihat mobil korban jenis Mitsubishi Colt 1200 SS AD 8552 MA yang terparkir di halaman Masjid Kauman.

Rumah AN terletak tak jauh dari masjid tersebut. Lalu sekitar pukul 21.30 WIB, AN membangunkan penjaga masjid dan memintanya agar membangunkan korban untuk memindahkan mobilnya.

Namun ternyata permintaan itu tak dituruti korban. Diduga emosi, AN segera mengambil satu botol berisi spiritus yang tersimpan di lemari dan cangkul.

Cangkul digunakan AN untuk memecahkan kaca mobil bagian samping kanan dan kiri.

“Pelaku menuangkan cairan spirtus ke dalam mobil melalui jendela mobil yang sudah dipecah sebelah kanan belakang. Pelaku membakar kain yang ada di dalam mobil hingga merambat ke barang-barang yang ada di dalam mobil,” terang dia.

Dari keterangan polisi, kerugian materiil peristiwa tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp 35 juta.

Sementara pelaku dijerat Pasal 187 ayat 1e KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 12 tahun. (kps)

  • Bagikan