Hari Kelima Porprov X, Bengkalis Terlalu Perkasa Buat Pekanbaru

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, KUANSING – Memasuki hari kelima Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X Kuansing, Kamis (17/11/22) pagi, kontingen Kabupaten Bengkalis terus memimpin dengan 60 medali emas, 38 perak, dan 46 perunggu. Pesaing terdekat Bengkalis adalah Pekanbaru dan tuan rumah Kuansing.

 

Sampai berita ini dirilis Kota Pekanbaru masih bercokol diposisi kedua dengan 44 emas, 35 perak, dan 28 perunggu, tuan rumah Kuansing membuntuti diurutan ketiga dengan 41 emas, 31 perak, dan 43 perunggu, kontingen Kampar 22 emas, 26 perak dan 34 perunggu, Pelelawan 8 emas, 4 perak, dan 11 perunggu, Siak 7 emas, 17 perak, 23 perunggu, Indragiri Hulu 5 emas, 3 perak, 10 perunggu, Rokan Hulu 5 emas, 12 perak, dan 10 perunggu, Indragiri Hilir 4 emas, 6 perak, dan 18 perunggu, Dumai 3 emas, 6 perak, 22 perunggu, dan Rokan Hilir 3 emas, 8 perak, dan 8 perunggu, dan Meranti masih nihil medali.

 

Dengan posisi perolehan medali diatas tergambar bahwa kontingen Kabupaten Bengkalis terlalu perkasa buat Pekanbaru dan kabupaten kota lainnya.

 

“Alhamdulillah, berdasarkan hitungan kita, Rabu 16 November per pukul 23.30 WIB, kita telah memimpin medali emas, mengalahkan Pekanbaru yang baru mendapatkan 44 emas dan Kuansing 41 emas,” tegas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Kamis pagi di Teluk Kuantan.

 

Menurut Darma Firdaus Sitompul yang biasa dipanggil Ucok, informasi perolehan yang diumumkan lewat website porprovx.kuansing.go.id belum update sepenuhnya. Namun hitungan internal kontingen Kabupaten Bengkalis capaian emas yang diperoleh sudah ke angka 60.

 

“Insya Allah kita juara umum. Cita-cita kita mudah-mudahan terwujud hingga seluruh perlombaan selesai dan Kabupaten Bengkalis tetap memimpin perolehan emas,” sebut Darma.

 

“Kita tetap dan terus memohon doa dari seluruh pihak agar sisa-sisa perlombaan yang laksanakan, kontingen Kabupaten Bengkalis dapat terus mengumpulkan medali emas, sehingga mengantarkan Kabupaten Bengkalis meraih Juara Umum untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut pada Porprov Riau,” tutup Darma. (Rudi)

  • Bagikan