KONI Riau Optimis Atlet Riau Mampu Masuk Sepuluh Besar di PON Papua

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,TELUK KUANTAN – Ketua KONI Riau Emrizal Pakis optimis atlet-atlet Riau akan mampu meraih prestasi yang membanggakan di pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 ini di Papua.

“Sesuai keinginan Pak Gubri, saya juga optimis kita bisa bersaing dengan provinsi lainnya di PON Papua. Insya Allah, masuk sepuluh besar,” kata Emrizal Pakis, saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Kuansing, Minggu (23/2/2020).

Dihadapan Gubernur Riau, Emrizal Pakis memaparkan sebanyak 185 atlet di 27 cabang olahraga sudah siap berlaga di PON Papua.

“Kalau melihat prestasi sebelumnya, capaian terbaik saat kita jadi tuan rumah PON tahun 2012, dimana Riau meraih posisi enam. Kemudian, tahun 2016 kita posisi tujuh di PON Jabar. Wajar kalau target 10 besar tahun ini bisa kita raih di Papua,” jelasnya.

Pelaksanaan Porprov ke-X tahun 2021 nanti, lanjut Emrizal, merupakan ajang bagi atlet Riau mengukir prestasi. Dimana, bagi atlet yang berprestasi akan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi agar dapat mengharumkan nama Riau di PON tahun 2024 yang digelar di Sumut dan Aceh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.