Kukerta Relawan Universitas Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Beberapa Fasilitas Umum di Hulu Kuantan

  • Bagikan
Kukerta Relawan Universitas Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Beberapa Fasilitas Umum di Hulu Kuantan
RIAUDETIL.COM,KUANSING – Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum di Hulu Kuantan. Hal ini adalah tindakan preventif pencegahan sekaligus menjaga kebersihan lokasi dan tempat vital di sana. Sehingga masyarakatpun  merasakan aman dan nyaman. Adapun diantaranya adalah 3 mesjid yang berada masing-masing di desa Lubuk Ambacang, Sungai Alah, dan Tanjung. Penyemprotan mesjid ini dilakukan pada jum’at pagi 19 juni 2020 sebelum sholat jum’at di sana.
“Kita harapkan tempat suci umat muslim bebas dari cluster baru virus covid 19. karena itu kita semua berkewajiban untuk menjaganya demi kemaslahatan bersama. Tetap ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Penyemprotan desinfektant bukan berarti mesjid bebas dari tempat penyebaran virus covid selamanya, akan tetapi ini adalah sebagai suatu bentuk pencegahan yang dapat kita lakukan. Bersama Universitas Riau melaui mahasiswa relawannya, kita turut membantu permasalahan pandemik yang terjadi di tengah masyarakat. Bersama kita bisa mewujudkan desa bebas covid 19”. Ujar DPL bapak Hendra Taufik, ST, M.Sc yang membimving tim kukerta relawan ini.
Selain dari mesjid fasilitas umum yamg dilakukan penyemprotan adalah pasar utama Hulu Kuantan di Lubuk Ambacang. Penyemprotan dilakukan dua kali, pertama dilakukan sebelum pasar yaitu pada sore jum’at. Dan penyemprotan yang kedua pada sabtu siang setelah pasar.
Masyarakat setempatpun memberikan respon baik dan berterima kasih.*(Humas UNRI)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.