Kukerta Relawan Universitas Riau Pantau arus Jalan Masuk Desa Sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan Bersama Polsek dan Puskesmas

  • Bagikan
Kukerta Relawan Universitas Riau Pantau arus Jalan Masuk Desa Sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan Bersama Polsek dan Puskesmas
RIAUDETIL.COM,KUANSING – Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau lakukan pemantauan arus jalan masuk di dua desa. Adapun dua titik tersebut ada di perbatasan desa tanjung dengan muaro tombang, dan perbatasan antara desa sungai Alah dan sungai pinang pasa Jum’at 19 Juni 2020.
Tujuannya adalah mengakomodir dan memonitoring para masyrakat yang masuk keluar desa. Terutama pada Jum’at sore ada pasar di desa sungai pinang. Sementara keesokan harinya sabtu 20 juni 2020 pemantauan dilakukan di desa Lubuk Ambacang. Tepatnya di depan posko relawan Covid-19 Desa Lubuk Ambacang.
Hari yang bertepatan dengan pasar Lubuk Ambacang ini dijadikan oleh para relawan yang di bimbing oleh bapak Hendra Taufik, ST, M.Sc ini untuk bisa mendata dan memantau keadaan masyarakat yang masuk dan keluar masuk desa untuk pergi belanja dan berjualan ke pasar pada hari ini.
Pemantaun dilakukan dengan menggunakan thermogun sekaligus dengan memberikan handsinitizer pada setiap pengendara dan masyarakat yang melintas. Hal inu tentu mendapat sambutan yang baik dari pihak desa dan masyarakat.
Selain pemantau dan pemberian handsinitizer. Para relawan Universitas Riau ini juga melakukan sosialiasi protokol kesehatan di era new normal bersama Polsek dan Puskesmas setempat.
Adapun poin penting sosialisasi yang disampaikan langsunf oleh salah satu relawan yakni Junda Desmiza adalah wajib menggunakan masker dan jaga jarak, balita dan lansia dianjurkan untuk tidak keluar rumah apalagi ditempat keramaian, serta diajurkan untuk cuci tangan dengan air yang mengalir.
Harapannya masyarakat semakin paham dan dapat mematuhi protokol tersebut. Sehingga bisa menekan angka pertambahan covid-19 di kabupaten kuantan singingi pada umumnya.***(Humas UNRI)
  • Bagikan