Cegah Abrasi, TNI-Polri Meranti Tanam 1.500 Pohon Mangrove

  • Bagikan

Kepulauan Meranti – Polres Kepulauan Meranti bersama Koramil 02/Tebingtinggi dan Polsek Rangsang Barat melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Tanjung Motong, Desa Permai, Kecamatan Rangsang Barat, Senin (15/5/23) pagi.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya mencegah abrasi dan memperkuat sinergitas TNI-Polri.

Kabag Ops Kompol, Yudi Setiawan, mengatakan jika kegiatan penanaman pohon mangrove pada hari ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran TNI-Polri se-Indonesia.

Sedangan untuk pusat kegiatan dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk Jakarta yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI dan Kapolri.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah pesisir pantai dari abrasi dan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah, TNI-Polri untuk melestarikan kembali hutan mangrove guna mengatasi abrasi,” kata Yudi.

Danramil 02/Tebingtinggi, Kapten Arh Isnanu, juga menyampaikan bahwa kegiatan penanaman Mangrove ini dilaksanakan untuk menjaga lingkungan agar tetap baik.

“Sebanyak 1.500 tanaman mangrove akan ditanam di sekitar wilayah pesisir pantai,” beber Isnanu.

Ia juga mengajak masyarakat sekitar agar dapat menjaga dan merawat pohon mangrove yang ditanam tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berusaha menjaga lingkungan di daerah pesisir ini,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan