AKBP Barliansyah SIk Mari Kita Sama Sama Tata Kembali Polres Meranti,Agar polisi dicintai oleh masyarakat meranti

  • Bagikan
AKBP-Barliansyah-SIk--Saya-Akan-Tata-Kembali-Polres-Meranti
RIAU DETIL.COM,MERANTI-Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto menunjuk Plt Kapolres Meranti AKBP Barliansyah SIk, yang menjabat sebagai Kasat PJR Dit Lantas Polda Riau yang sebelumnya di jabat oleh AKBP Asep Iskandar. di lansir riaueditor.com Sabtu sore (27/8/2016).
Didalam apel pagi yang dipimpin oleh Plt. Kapolres Kepulauan Meranti menyampaikan “Kita harus menata kembali Polres Meranti, agar personil yang ada dimeranti dan semua satker serta yang dilapangan agar lebih humanis dan dekat dengan masyarakat. Agar polisi dicintai oleh masyarakat meranti,” ujar AKBP Barliansyah, SIK. Minggu (28/8/2016)
Kapolres juga melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim. Plt Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah juga melakukan pertemuan dengan DPRD  Kabupaten Kepulauan Meranti dan Tokoh masyarakat serta MUI Kabupaten Kepulauan Meranti.
Plt Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah mengataka, saya diperintahkan pimpinan untuk menjabat sebagai Plt Kapolres Kepulauan Meranti. “Saya meminta saran dan pendapat serta dukungan kepada tokoh maupun pemuka masyarakat yang ada di Meranti, untuk kemajuan dan membangun keharmonisan diantara Kepolisian dan masyarakat yang ada di Kepulauan Meranti,” ungkap Barliansyah.
Ketua LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti mengatakan dalam pertemuan tersebut “Jadilah polisi disenangi masyarakat dan sebaliknya jadilah masyarakat yang menyayangi polisi. Harus kita tata kembali secara bersama keharmonisan tersebut. Saling jaga  tutur kata dan tegur sapa dengan masyarakat” ujar H Ridwan Hasan.
Edi Masudi Anggota DPRD Kab Kepulauan Meranti Sekretaris Komisi A Bidang Hukum menyampaikan “Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah lima tahun dibentuk, masih terdapat 4 kecamatan yang belum ada polseknya. Diharapkan Bapak Kapolres bisa membentuk Polsek di 4 kecamatan tersebut. Guna terciptanya rasa aman di masyarakat Kepulauan meranti,” ujar Edi Masudi.
Ketua Paguyuban Jawa dalam pertemuan tersebut mengatakan “Orang melayu tentunya santun-santun, ini masalah perselihan. Biar bagaimanapun pimpinan harus tanggung jawab. Diharapkan Kapolres baru bisa menyejukkan masyarakat dan sama sama kita membangun meranti yg baru mekar ini. dimohon kerendahan hati bersama,” ujar Ujar Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Kepulauan Meranti H. Purwanto.
Pertemuan ini merupakan wujud kepedulian kepada Kabupaten Kepulauan meranti. Pembuktian agar meranti lebih baik lagi.
Hanafi yang hadir mewakili KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti juga mengatakan “Kita harus membenah diri. Kesenjangan antara aparat Kepolisian dengan warga sipil harus di tata ulang. Bila terjadi permasalahan akan menimbulkan keraguan pada masyarakat yang akan melapor ke kantor polisi. Oleh karena itu, kita bangun sinergitas. Kalau kita berbaur, masalah ini tidak akan terjadi berulang-ulang. Berbenah dari atas ke bawah, biar tidak timbul kecurigaan masyarakat,” ungkap Hanafi.
Wakil Ketua DPRD mengatakan “Kami Dewan siap membangun Kepulauan Meranti dari sektor keamanan ataupun sektor lainnya. Guna terciptanya keharmonisan dan keamanan bersama,” ungkap Taufikurahman.
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih kepada Polri “Terimakasih kepada bapak Kapolri serta Kapolda Riau yang telah merespon cepat masalah ini. Kita jalin keharmonisan antara Polri dengan masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Agar tercipta meranti yang aman dan tentram” ungkap Wakil Bupati H. Said Hasyim (rec)

  • Bagikan