Upaya Pencegah Penyebaran Covid -19 Terus Dilakukan,Meranti Berstatus Zona Hijau

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,MERANTI – Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena sampai saat Kabupaten Kepulauan Meranti masih berada dalam status  Zona hijau,artinya kabupaten Kepulauan Meranti masih bebas dari ancaman Virus Corona (COVID-19) meskipun saat ini Kabupaten Kepulauan Meranti di kelilingi oleh Zona Merah.

Status Zona hijau yang masih melekat di Kabupaten kepulauan Meranti sampai hari ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepulauan Meranti dalam upaya melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran Virus yang mematikan itu

Hal itu di akui Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pemkab Kepulauan Meranti dr.Misri Hasanto kepada awak Media saat temu ramah dengan Pengurus dan angota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Kepulauan Meranti dilantai 2 Coffe Tiam jalan Pongoro Selatpanjang baru-baru ini.

Dikatakan dr.Misri, Pemerintah kabupaten kepulauan Meranti jauh sebelumnya telah melakukan upaya pencegahan dini terhadap Penyebaran Virus Corona di kabupaten Kepulauan Meranti,Alhamdulillah sampai saat ini Meranti masih dalam status Zona  hijau.

“kita jauh sebelumnya telah melakukan antisipasi serta upaya pencegahan terhadap mewabahnya Virus Corona tersebut,bahkan kabupatren Kepulauan Meranti merupakan yang pertama di Provinsi Riau melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona sebelum Kabupaten/kota lainya  melakukannya.’ungkap Misri.

Dikatakan Misri dari 2 Provinsi Riau – Kepri Kabupaten Meranti yang pertama kali melakukan uapaya pencegahan penyerbaran Virus Corona, tepat sebelum perayaan Imlek (Perang Air) disitu kita sudah melakukan pendeteksian dari awal terhadap Virus Korona. Artinya Virus Korona ini belum sampai keasia Tengara kami sudah melakukan uapaya pedeteksian dari awal”ungkapnya.

Status zona hijau yang melekat di kabupaten Kepulauan Meranti hari tentunya tidak terlepas kerjasama semua pihak terkait,diantranya Pihak Kepolisian,Satpol-pp Perhubungan dan pihak-pihak terkait lainya  dan kita juga melakukan Koordinasi dengan  Pimpinan ,pihak Kementerian,Provinsi Riau dan Kepri”ujarnya. (Infotorial)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.