Bedelau Band BRKS Meriahkan Jambore PKK Kota Pekanbaru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Bedelau Band Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) turut memeriahkan Jambore Kota Pekanbaru di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (7/9/2022).

Jambore ini merupakan wadah silaturahmi para ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan ibu-ibu dari organisasi instansi lainnya se Kota Pekanbaru.

Bedelau Band BRKS binaan Dirut Bank Riau Kepri Syariah Andi Buchari ini, sengaja diundang oleh Panitia Jambore PKK Kota Pekanbaru dikarenakan menyesuaikan dengan wadah Organisasinya yakni para Ibu-ibu.

Diketahui, Bedelau Band BRKS yang personelnya masing-masing, Umul dan Riri (Vocal), Tika (Gitar), Mizola (Bass), Nefia (Keyboard), Lia (Drum), saat ini tercatat sebagai karyawan Bank Riau Kepri Syariah.

Saat memeriahkan Jambore Kota Pekanbaru ini, Bedelau Band BRKS juga turut mengiringi penyanyi Sasha, yang merupakan Finalis The voice dengan membawakan lagu “Andaikan Kau Datang” Ruth Sahanaya.

Bedelau Band BRKS sendiri, tampak menghibur warga Kota Pekanbaru dengan membawakan tiga buah lagu.

Tidak hanya itu Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun juga turut menyumbangkan suara emasnya dengan iringan Bedelau Band BRKS.

Terlihat, saat Raja Rilla Mustafa Muflihun menyumbangkan suaranya, para ibu-ibu PKK dari 15 kecamatan Se Kota Pekanbaru, turut berjoget ria bahkan ada yang sampai ke atas pentas.

Pada acara Jambore PKK Kota Pekanbaru ini, di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) juga tampak Booth dari Bank Riau Kepri Syariah.

Ketua TP PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa Muflihun mengatakan, Jambore PKK ini sebagai wadah silaturahmi dan bertukar pengalaman, wawasan, pengetahuan, serta pemberian penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Para peserta terdiri dari 15 tim PKK dari tiap kecamatan.

“Masing-masing TP PKK kecamatan mengirimkan 100 orang peserta,” sebutnya.

Acara Jambore ini terdiri dari lomba tertib administrasi PKK yang telah digelar pada 1-3 September 2022. Lomba busana bordir Melayu, Lomba Yel-yel dengan tema stunting. Lomba penyuluhan dengan tema stunting. Lomba mendongeng, Lomba Mars PKK.

Lomba Bazaar Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Penilaian defile (parade) dan pelaksanaan Jambore PKK terbaik di tingkat kecamatan. Para juri berasal dari Pemko Pekanbaru maupun pihak swasta.

“Kami juga melaksanakan pelayanan kesehatan gratis antara lain, pemeriksaan kesehatan, pemasangan alat kontrasepsi, vaksinasi Covid-19, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), donor darah, dan pemberian vitamin C gratis bagi 50 pengunjung pertama,” urai Raja Rilla.

Kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam pidatonya mengatakan, Jambore PKK sudah digelar di 15 kecamatan sebelumnya. Tanpa dukungan ibu-ibu PKK, pembangunan tidak seperti yang diharapkan. Makanya, peran serta ibu-ibu PKK ini sangat menunjang kemaslahatan masyarakat.

“Kami sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan ibu-ibu PKK di tiap kecamatan. Kami ingin ibu-ibu PKK ini berkolaborasi dengan ibu-ibu Persit, Bhayangkari, dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini,” ujar PJ Walikota Pekanbaru.

Di sela-sela kegiatan Jambore ini, PJ Walikota Pekanbaru turut memberikan santunan stunting kepada 10 anak, Bantuan stunting ini juga diberikan kepada ibu hamil, dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). (man)

  • Bagikan