Polresta Pekanbaru Gelar Upacara Purna Bhakti,Ada 18 Personil Pensiun

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU -Kepolisian Resor Pekanbaru-Riau, menggelar upacara Pelepasan Purnabakti tehadap Personil Polisi Republik Indonesia (Polri), pada selasa pagi (19/09/2017).

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Apel Mapolresta Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru,Kombes Pol Susanto dan dihadiri oleh para pejabat utama dan seluruh Personil Polresta Pekanbaru serta pengurus maupun anggota Bhayangkari.

Upacara Pelepasan Purna bakti tersebut terasa sangat istimewa dimana pada kesempatan tersebut,karena dilakukan tradisi pedang pora dan secara simbolis Kapolresta Pekanbaru memberikan penghargaan dan menyerahkan cindera mata serta pengalungan bunga kepada personil Polri yang mengakhiri Masa baktinya atau pensiun.

Ada sebanyak 18 personil Polresta Pekanbaru yang dilepas dalam acara Purna Bhakti,Adapun Personil Polresta Pekanbaru yang telah memasuki masa purna tugas itu antara lain, Kompol Sri Suprianti, Akp Abd Rahim, Akp Zulkarnain, Akp Ramlan Sihite, Iptu  Temasizokhi Harefa, Iptu AR. Pohan,  Aiptu Ramli Purba, Aiptu Jaya Siswa, Aiptu Idrus, Aiptu Reifulis, Aiptu Herbert Yunior, Aiptu Syafruddin,  Bripka Ridwan, Bripka M. Siahaan,  Bripka Edison Manurung, Bripka Zarni Yasin,Brigadir Syafruddin.S, Brigadir Suryat.

Kapolresta Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan,”Acara pelepasan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para purnabakti yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara, dan dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran, ide tercurah, sampai kadang meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diemban”.Ujarnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan,dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Bhayangkari yang selalau setia mendampingi para suami nya dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi”.Ucap Kombes Susanto.

Sambung nya lagi,”Masa purnabakti atau lebih dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian individu tidaklah mudah dan ringan dalam menghadapinya. Padahal memasuki usia pensiun merupakan kondisi dan situasi yang tidak dapat dihindari dan setiap individu pasti akan mengalaminya”.Ungkap Kapolresta mengakhiri.

Para Purnabakti menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan, selain itu walaupun telah pensiun para Purnabakti tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya termasuk berharap kedepan Polri semakin maju dan tak lupa berpesan agar hindari segala pelanggaran ataupun hal yang dapat merugikan baik diri sendiri mauoun institusi dan tentunya disertai peningkatkan ahlaq dan keimanan.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pelepasan purnabakti bersama bhayangkari yang purna tugas diiringi oleh Kapolresta serta seluruh anggota Polresta Pekambaru dan Bhayangkari yang sebelumnya melintasi barisan Gerbang Pora keluar Mapolresta Pekanbaru, selanjutkan mengantar para purnabakti ke rumahnya masing masing dengan iring iringan seluruh kendaran dinas Polresta Pekanbaru.[12 1 0]

  • Bagikan