Polsek Payung Sekaki Jum’at Barokah di Kediaman Ibu-ibu Buruh Cucian

  • Bagikan

Riaudetil.com, Pekanbaru- Tim Jumat Barokah Terpadu Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru kunjungi dua rumah warga kurang mampu, Jum’at (6/3/2018). Meski alamatnya berbeda-beda, namun mereka tetap semangat di pagi menjelang siang itu.

Dipimpin oleh Aiptu. Subagiyo, di dampingi Bhabinkamtibmas kelurahan Bandarraya, Bripka Kadir serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tampan Brigadir J.Waluyo, ketua RT 01 RW 09, Kasman, Ketua RT 02 RW 08, Donal, dan Ketua FKPM Kelurahan Tirta Siak, Wendrizal. Dengan membawa bekal Sembako seadanya, mereka rela memikul bahan kebutuhan rumah tangga tersebut untuk membantu rumah-rumah yang akan mereka datangi.

Rumah pertama mereka jenguk adalah rumah seorang warga yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan, ia adalah Jufrizal, pria (44 th) yang berkediaman di Jalan Pemuda Ujung, RT 02, RW 09, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki. Belakangan diketahui, rumah papan yang ditempati oleh kepala keluarga beserta istri dan anak-anaknya itu adalah rumah sewaan, dan mereka dibebankan dengan biaya 250 ribu rupiah setiap bulannya oleh pemiliknya.

Kedua adalah tempat kediaman seorang warga yang bekerja setiap hari sebagai buruh cuci di lingkungan tempat ia tinggal, Jalan Pemudi di Kecamatan yang sama. Ia juga tinggal di rumah papan, bernama Susanti Putri, (36th), ia terpaksa bekerja untuk menghidupi dua orang anak kandungnya semenjak sang suami, Adismanto menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan. Kabarnya, rumah yang mereka huni saat ini juga disewa senilai 350 ribu rupiah perbulannya.

Menyampaikan pesan dari pimpinannya, Tim Jum’at Barokah Terpadu ini sebutkan bahwa kedatangan mereka dalam rangka Progam/ gagasan dari Kapolresta Kombes Pol Susanto,S.IK,SH,MH dan Wakapolresta Pekanbaru Akbp Edy Sumardi.P,S.IK, beliau titip salam katanya.

 

Dika Wiranata*

  • Bagikan