Sabtu Sore, Penataran Kohati ke 4 Cabang Pekanbaru Resmi Ditutup

  • Bagikan

Pekanbaru, Riaudetil.com – Meski di hari terakhir menjalankan tugas cabang, ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO), Dabson alias Soni, Sabtu (28/4/2018) sore, resmi tutup penataran Korps HMI Wati (Kohati) cabang Pekanbaru.

Penataran (Kohati) tersebut adalah yang ke 4 dilakukan di Pekanbaru. Beberapa orang kader akhwat yang mengikuti merupakan mereka yang berasal dari Komisariat dan Korkom yang berbeda- beda.

“Ini adalah wadah bagi kader-kader wanita untuk mengembangkan dirinya. Dan di sinilah tempat bagi mereka untuk belajar bagaimana menjadi perempuan HMI yang sesungguhnya dan sesuai dengan nilai-nilai islam,” Ungkap Dabson.

Sejak dimulainya pembukaan, Kamis (26/4/2018) di Sekretariat HMI, berbagai pemateri dihadirkan dalam penataran ini, diantaranya alumni dan senior-senior (HMI). Namun, sebagai pembina diamanahkan langsung kepada Korps HMI Wati Nasional.

Dabson menjelaskan, saat ini yang diamanahkan sebagai ketua (Kohati) Pekanbaru adalah Aksizah, ia berasal dari Korkom Universitas Islam Riau (UIR). “Sejauh ini saya sangat apresiasi dengan semangat Aksizah sebagai ketua yang hingga saat ini masih berjuang dalam wadah perempuan HMI ini,” terangnya.

Menurutnya, (Kohati) tersebut akan melahirkan akhwat-akhwat yang teruji secara mental dan berakhlak sebagaimana wanita muslimah. Tandasnya.

Dika Wiranata.

  • Bagikan