Sertijab (HIMAHI) FH UIR Diadakan Di Labersa. Dr. Fitriatus Shalihah : Hukum Internasional Sudah Bayak Raih Keberhasilan.

  • Bagikan

Pekanbaru, RIAUDETIL.COM- Serah terima jabatan (Sertijab) pengurus Himpunan Mahasiswa Hukum Internasional (HIMAHI) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR), periode 2018-2019 diadakan di Hotel Labersa. Cukup berkesan, karena perintis jurusan tersebut yang kini menduduki jabatan baru sebagai Rektor (UIR), Prof. Syafrinaldi, S.H.,M.C.L terlihat datang bersama istrinya ibu Yusnidar Syafrinaldi.

Selain itu, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Admiral, S.H.,M.H didampingi Wakil Dekan 1, Dr. Surizki Febrianto, S.H.,M.H, beserta dosen, Endang Suparta,S.H.,M.H dan Rahdiansyah,S.H.,M.H juga turut datang.

Dalam sambutan, Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Syafrinaldi,S.H.,M.C.L mengucapkan terimakasih atas undangan yang ditujukan kepadanya.

“Saya hadir disini bukan sebagai rektor. Tapi saya ada di sini sebagai bawahannya bapak dekan. Karena saya sendiri berasal dari Fakultas Hukum,” ujarnya. Sabtu (23/3/2018) malam.

Ia juga berharap kepada pengurus yang baru agar bisa lebih sukses dalam menjalankan tugasnya. Begitu pula kepada pengurus yang lama saya ucapkan terimakasih karena sudah selama satu tahun ini menyandang amanah sebagai pengurus, tuturnya.

Sementara Dekan Fakultas Hukum (red), Dr. Admiral, S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan pihaknya menyambut baik apa yang menjadi kinerja Departemen Hukum Internasional.

“Kami sepenuhnya mendukung apa yang jadi program kerja Kabag Hukum Internasional,” cetusnya. Ia juga senang bisa berkumpul dengan beberapa mahasiswa yang turut hadir sebagai peserta. (23/3).

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Departemen Hukum Internasional, Dr. Fitriatus Shalihah, S.H.,M.H, dalam sambutan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Prof. Syafrinaldi,S.H.,M.C.L., sebagai pendiri jurusan tersebut.

 

Ia juga mengaku terkejut dengan prestasi yang ia raih selama menjabat di bidangnya itu.

Ia terlihat senang sekali. “Alhamdulillah 37 orang dari mahasiswa HI angkatan 2014 dengan IPK diatas 3.00”. Ungkapnya bahagia. (23/3).

Dijelaskannya, (HIMAHI) 2015 ini, kedepan mereka katanya ingin bekerja sama mengadakan seminar di Bangka Belitung. Mudah-mudahan acaranya sukses, bebernya.

 

Pergantian dari Bupati lama 2014 ke Bupati baru ini adalah berpindahnya nakhoda dari Miko ke Tengku Feni.

Jangan lupa berkoordinasi juga dengan seniornya. Belajarlah. Belajarlah dengan baik. Pintanya kepada anak didiknya itu.

Bagi seniornya yang sudah selesai, baik angkatan 2013 maupun 2014 jangan lupa memback up adik-adiknya meskipun kalian sudah melanjutkan pendidikan ditempat yang lain.

 

Kita patut berbangga bahwa acara ini dihadiri oleh perintis jurusan ini. “Dulu itu tidak ada jurusan Hukum Internasional ini. Kita beri penghormatan kepada bapak Prof. Syafrinaldi,S.H.,M.H”. Sebutnya lagi mengajak mahasiswa.

Keberhasilan (HIMAHI) tahun 2014.

Sebelumnya, program kerja (HIMAHI) 2014 sudah berjalan dengan baik, yakni mereka mengadakan berbagai acara yang mendukung Catur Dharma Perguruan Tinggi. Seperti Seminar nasional (Semnas) tentang perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri, dengan keynote speaker direktur perlindungan (WNI) dan (BHI) kementrian luar negeri (Kemenlu), Dr Lalu M. Iqbal.

 

Kemudian, kuliah umum oleh enam diplomat madya dari (Kemenlu) tentang fungsi dan tugas diplomat. Juga kuliah bersama antara Fakultas Hukum (UIR) dg Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) tentang “Nasionalisme dalam Bingkai Masyarakat Internasional”. Lanjut dia.

 

Keberhasilan HIMAHI 2013.

(HIMAHI) 2013 berhasil menaja acara Joint Sailing di perairan perbatasan di atas Kapal perang, bersama TNI AL .Lantamal IV) Tanjung Pinang Kepulauan Riau (KepRi). Serta di tahun 2016 mengadakan Seminar bersama tentang “Perlindungan Kedaulatan Wilayah Maritim di Perairan Perbatasan NKRI” dengan Universitas Raja Ali Haji.

 

Lebih lanjut ia juga menyampaikan pesan berharga kepada mahasiswanya. Baginya walau berorganisasi, tapi kuliah tidak boleh ditinggalkan.

 

“Meskipun sibuk berorganisasi harus tetap mengutamakan proses akademik supaya bisa selesai tepat waktu,” imbaunya.

 


Kegiatan yang dilaksanakan diluar ruangan tersebut diakhiri mereka dengan berlangsung meriah. Terlihat bapak (Rektor) beserta bapak (Dekan) ikut bernyanyi.

 

(Dika Wiranta)

  • Bagikan