‎Langgam Tuan Rumah HUT PGRI Ke – 72 dan HGN Ke – 24 Tingkat kabupaten Pelalawan

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Kecamatan Langgam ‎bertindak selaku tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke – 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke – 24 Tingkat Kabupaten Pelalawan yang akan berlangsung selama 3 hari Kamis 24november hingga 26 November 2017 .Kegiatan yang dipusatkan di Anjungan Ranah Tanjung Bunga Kecamatan Langgam ini mengambil tema ” Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja  Untuk Penguatan Pendidikan karakter‎”.
Hal ini disampaikan Fadli Rahman selaku Ketua Panitia pelaksana yang juga Ketua PGRI Kecamatan Langgam ‎kepada Rdc,Selasa (22/11/2017).Dikatakannya, acara pembukaan akan berlangsung pada Kamis (24/11/2017) sekira pukul 16.00 Wib hingga selesai yang dibuka oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan.Dilanjutkan pada malamnya perlombaan MTQ antar guru bertempat di Anjungan Ranah Tanjung Bunga Langgam.
Keesokan harinya,Jum’at (25/11/2017) dilanjutkan dengan perlomban olahraga  seperti ‎bola volley ball, takraw ,pacu sampan, mancing dan tenis meja serta perlombaan menyanyikan  mars pgri grup vokal dan solo.
” Pada hari Jum’at juga digelar workshop tentang guru dan pustaka dengan pemateri Prof. Dr.Mestika Zed Guru Besar Universitas Negeri Padang dan Ir.Agus sutikno.MP  Kepala Perpustakan Pusat Universitas Riau,” ucapnya.
Ditambahkan Fadli,setiap Kecamatan mengirim perwakilan guru untuk mengikuti HUT PGRI dan HGN di Langgam.Setiap Kecamatan bertanggung jawab atas penyewaan tempat tinggal selama acara.Untuk rumah yang disewa sudah dipersiapkan oleh panitia. ” Jadi sudah menjadi ksepakatan bersama jika bertindak selaku tuan rumah maka untuk seluruh anggaran dibebankan kepada tuan rumah.Diperkirakan pada acara puncak upacara peringatan HUT PGRI dan HGN pada Sabtu 26 November mendatang diperkirakan akan diikuti 2 ribuan guru se – Kabupaten Pelalawan dan dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan HM.Harris,” ucapnya.

 

‎Fadli Rahman berharap HUT PGRI dan HGN Tingkat Kabupaten Pelalawan di Kecamatan Langgam akan berlangsung lebih lancar dan sukses dibanding tahun 2016 yang brlangsung di Kecamatan Kerumutan. (ZoelGomes)

  • Bagikan