19 Atlet SOIna Pelalawan Kejar Target 3 Besar dan 3 Emas di Porda VI SOIna Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Tak main – main, sebanyak 19 atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Pelalawan di bawah kepemimpinan H Abdullah SPd memasang target 3 besar dengan raihan 3 medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI SOIna Provinsi Riau di Kota Pekanbaru yang akan berlangsung pada 7 hingga 10 Oktober 2021 mendatang.

Ketua SOIna Kabupaten Pelalawan, H Abdullah saat dalam sambutannya saat melepas atlet ,Kamis (7/10/2021) kemarin bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Pangkalan Kerinci menyampaikan optimisnya terhadap atlet – atlet SOIna yang diberangkatkan.

” Kita optimis 19 atlet didampingi 5 pelatih dapat berbuat banyak ,berprestasi dan mengharumkan Kabupaten Pelalawan,” ucapnya.

“Ada 8 cabor yang diikuti, diantaranya futsal, bola tangan, atletik, basket, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja dan floorball,” paparnya.

Dikatakannya, ada 8 cabor yang diikuti, diantaranya futsal, bola tangan, atletik, basket, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja dan floorball.Para atlet SOIna Pelalawan berasal dari sejumlah sekolah di Pelalawan, diantaranya SLB Pelalawan dan SLB Sidomukti, SMK 1 Pangkalan Kerinci, SMP Evergreen, SMK Nasional dan SMP 1 Sering.

Sementara itu, Andi Yuliandri,S.Kom Kepala Disparpora Kabupaten Pelalawan menyebutkan SOIna Pelalawan sudah mengantongi segudang prestasi di tingkat Provinsi bahkan Internasional.

“Prestasi para atlet SOIna Pelalawan tak diragukan lagi.Segudang prestasi telah ditorehkan bahkan hingga level internasional. Disparpora selalu mendukung program dan kegiatan para atlet SOIna.Namun karena kondisi pandemi covid – 19 dua tahun belakangan ini sejumlah pertandingan yang digelar tidak bisa diikuti,”terangnya.

Baharudin,SH Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin yang juga turut serta melepas para atlet menyampaikan pesannya agar senantiasa berjuang dan berprestasi untuk mengharumkan Kabupaten Pelalawan.

“Pemerintah memberikan perhatian yang sama terhadap atlet, tak hanya atlet biasa namun juga terhadap atlet berkebutuhan khusus. Mudahan atlet kita ada yang mendapat prestasi di tingkat provinsi dan berlanjut ke tingkat nasional,” tukas Baharudin dilanjutkan pelepasan keberangkatan atlet.(ZoelGomes)

  • Bagikan