2 Putra Pelalawan Wakili Riau STQ Nasional di Maluku Utara, Pimpinan Daerah Minta Doa Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Dua putra asli Pelalawan atas nama Muhammad Arifin Ilham dan Amar Abdullah dari Kecamatan Pangkalan Kerinci menjadi 2 dari 18 orang perwakilan Provinsi Riau pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke – 26 tingkat nasional yang berlangsung di Maluku Utara dari tanggal 14 hingga 23 Oktober 2021.

Demikian disampaikan H.Tengku Mukhlis,M.Si Sekda Pelalawan yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) didampingi Sekretaris Akmamul Hadi kepada riaudetil.com, Selasa (19/10/2021).

“Saat ini keduanya sedang bertanding di STQ tingkat Nasional.Pimpinan daerah yakni Bupati Pelalawan tentunya mengharapkan dukungan doa kepada kedua putra Pelalawan semoga selalu dalam keadaan sehat, dipermudah segala urusan dan dapat berprestasi membawa harum Kabupaten Pelalawan dan Provinsi Riau,” paparnya.

Sementara itu, Akmamul Hadi menyampaikan bahwa STQ sama levelnya dengan MTQ, hanya saja MTQ banyak cabang yang diperlombakan sementara jika STQ cabang diperlombakan terbatas seperti Tilawah anak, Tilawah dewasa, Tafsir bahasa arab, Hafidz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, Hafalan 100 hadits dan 500 hadits.

“MTQ dan STQ sama – sama digelar 2 tahun sekali. Hanya saja jika tingkat Internasional cabang yang diperlombakan seperti cabang yang ada di STQ,” ucapnya.

Muhammad Arifin Ilham akan mengikuti cabang Tilawah Quran golongan anak – anak putra. Sementara Amar Abdullah mengikuti cabang Tafsir Quran golongan Bahasa Arab putra.

“Keduanya merupakan juara pada MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan pada tahun 2020 lalu saat pandemi covid -19.Kemudian diseleksi di Provinsi dan terpilih mewakili Riau. Provinsi Riau sendiri mengirimkan 20 orang di STQ ke – 26 tingkat Nasional di Maluku Utara.

“Sebelum berangkat, mewakili Bupati keduanya dilepas oleh Sekda Pelalawan saat berada di salah satu hotel di Pekanbaru. Mudah – mudahan keduanya dalam keadaan sehat dan meraih prestasi terbaik mengharumkan Pelalawan dan Provinsi Riau,” tukasnya. (ZoelGomes)

 

  • Bagikan