30 Calon Kepala Sekolah di Pelalawan Siap Didefinitifkan, Ini Pesan Dewan

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Sebanyak 30 calon Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Pelalawan telah usai mengikuti pendidikan selama 3 bulan 10 hari.

Demikian disampaikan Abu Bakar,FE.M.AP  Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Rabu (22/12/2021). Menurutnya, 30 Calon Kepala Sekolah merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan sebelumnya se – Kabupaten Pelalawan.

” 30 calon Kepala Sekolah ini diibaratkan telah medapat tiket jadi tinggal menunggu waktu saja untuk didefinifkan.Targetnya 2022 ini tak ada lagi Kepala Sekolah yang plt dan sudah definitif semua,” paparnya.

Ditambahkannya, memang dengan kondisi Kepala Sekolah yang masih Plt tentunya kendala di administrasi.

” Kita berharap para Calon Kepala Sekolah yang sudah mengikuti pendidikan dapat merealisasikannya saat sudah bertugas sebagai Kepala Sekolah nantinya dengan komitmen  menjaga dan memperkuat mutu kualitas pendidikan,” tegasnya

Terpisah, H.Abdullah, S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan berharap agar para calon Kepala Sekolah untuk melakukan berbagai evaluasi secara keseluruhan di sekolah – sekolah yang nantinya ditugaskan.

” Kepala Sekolah itu leader seorang pemimpin yang menjadi suri tauladan dengan kebijakannya di unit sekolah.Terpenting ciptakan harmonisasi di lingkungan sekolah sehingga saling mengisi dalam menjalankan visi misi dan  program sekolah.Memang tak bisa dipungkiri kondisi Kepala Sekolah yang masih Plt cukup mengganggu kelancaran administrasi,” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan