Kanan 1

Akibat Banjir,Akses Jalan Langgam ke Lubuk Ogung Ditutup‎‎

  • Bagikan
Akibat Banjir,Akses Jalan Langgam ke Lubuk Ogung Ditutup‎‎

Langgam,Riaudetil.com – Sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan terutama yang berada di bantaran sungai Kampar mengalami banjir.‎Akibat banjir tersebut memaksa akses jalan yang menghubungkan desa Lubuk Ogung kecamatan Bandar Seikijang ke Kelurahan Langgan Kecamatan Langgam terpaksa ditutup untuk sementara hingga air surut.

“Kondisinya sudah mengkhawatirkan dan membahayakan pengguna jalan yang melewati akses jalan tersebut.Agar warga untruk sementara ini dilarang melintasi jalan sebab selain membahayakan saat ini ketinggian air di jalan itu sudah menutupi badan jalan, makanya kita minta kepada warga agar tidak melewati jalan langgam menuju lubuk ogung untuk sementara ini,” ujar Kadishub Pelalawan Tengku Ridwan Mustafa kepada RDC Kamis  (9/3/2017).

Menurutnya, kepastian penutupan yang disampaikan beliau kepada sejumlah awak media pada hari ini dinilai sangat penting karena dirinya tidak mau nantinya ada korban karena aksi nekat warga yang melintasi jalan tersebut, padahal jalan tersebut saat ini kondisinya sudah sangat tidak layak untuk dilintasi.

Kadishub berharap mulai hari ini dan sampai waktu yang belum bisa ditentukan hingga air surut yang membanjiri jalan tersebut, maka akses jalan Langgam menuju desa Lubuk Ogung kecamatan Bandar Seikijang saat ini dinyatakan ditutup untuk umum dan baru bisa dibuka dan dilalui kembali setelah kondisi jalan dinyatakan aman untuk dilalui kembali.

“Jelasnya, saat ini kita nyatakan jalan tersebut kita tutup dulu dan nanti kalau sudah surut dan jalan sudah kering dan bisa dilalui maka kita pastikan jalan tersebut sudah bisa dilalui maka akan kita buka kembali,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan