Atap Bangunan SDN 012 Sungai Upih Kuala Kampar di Pelalawan Ambruk Sebelum Siswa Masuk Ujian.Dewan Angkat Bicara !!!

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Para guru dan siswa SDN 012 Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau pagi ini, Kamis (6/6/2024) dikejutkan ambruknya atap 3 lokal atau rombongan belajar (rombel) yang usia bangunan sudah 30 tahun.
Hal ini dibenarkan oleh Efrizon,S.Pd Kepala Sekolah SDN 012 Sungai Upih Kuala Kampar kepada riaudetil.com. Menurutnya, ambruknya atap terjadi pagi sebelum siswa masuk lokal untuk menjalani ujian di hari ke empat.
” Atap yang roboh di satu unit bangunan terdiri dari 3 lokal,yang ambruk lokal kelas 2,3 dan 4.Syukurnya kejadian sebelum siswa masuk lokal mengikuti ujian.Kita tidak ada pilihan lain,siswa tetap ujian filokal yang atapnya ambruk dengan pengawasan ketat guru.Sekolah ini ada 3 unit bangunan semi permanen.Setiap unit bangunan ada 3 lokal,jadi semuanya ada 9 lokal.Bangunan Sekolah sudah berusia 30 tahun,” paparnya.
Efrizon juga menyebutkan,sebelumnya angin kencang membuat sambungan perabung tengah atap renggang dan akhirnya ambruk.
Terpisah, Salehuddin,A.Md.Pi politisi PKS yang juga anggota DPRD Pelalawan Dapil 2 atas kejadian ini angkat bicara.Menurutnya, kondisi bangunan sekolah memang sudah lama, usulan perbaikan dan penambahan lokal pernah diajukan ke Dinas Pendidikan Pelalawan namun tidak ada realisasinya.
 ” Jujur Kita kecewa, Kita sudah menyampaikan usulan bangunan dan rehap tapi yang menjadi alasan dinas pendidikan kurangnya dana dan mungkin ini juga bukan menjadi target prioritas.Jauh jauh hari sudah disampaika,padahal setiap tahun ada anggaran perbaikan, sementara SDN 012 jauh lebih parah kondisinya dari pada SDN yang lain pada saat itu,” tegasnya.
Salehuddin berharap ada bukti nyata sebelum kejadian yang tak diinginkan terjadi yang membahayakan siswa dan guru.
” Kita berharap ada bukti nyata untuk perbaikan bangunan sekolah sehingga gutu dan siswa nyaman dalam menjalankan proses belajar – mengajar.Ini bangunan lama butuh perbaikan dan pastinya prioritas,”tutupnya.(ZoelGomes)
  • Bagikan