Kanan 1

Berpacu Dengan Waktu,Bekudo Bono Masuk Event Kalender  Pariwisata Nasional Tahun 2017 di Bulan Maret ‎

  • Bagikan
Berpacu Dengan Waktu,Bekudo Bono Masuk Event Kalender  Pariwisata Nasional Tahun 2017 di Bulan Maret ‎
Pelalawan,Riaudetil.com – Pada tahun 2017 ini,festival Bekudo Bono atau istilahnya yakni mengarungi gelombang Bono atau surfing bono masuk dalam event kalender Pariwisata Nasional Tahun 2017.Hanya saja jadwalnya tidak pada Bulan November yang biasa digelar setiap tahunnya namun tercatat digelar pada Bulan Maret 2017.
” Ya,kan biasanya festival Bono sejak dimulai pada tahun 2013 lalu digelar pada bulan November karena dinilai Gelombang Bono akan semperna gelombangnya pada bulan tersebut mengikuti arah angin dan bulan penuh. Jadi Bono ini waktunya kan tertentu. Hanya saja Bekudo Bono dalam Event Kalender Pariwisata Nasional Tahun 2017 tercatat pada Bulan Maret mendatang,” ungkap. Andi Yuliandri,S.Kom Kepala Dinas Pariwisata Budaya Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan yang pekan lalu baru dilantik kepada RDC,Senin (13/2/2017).
Atas hal ini,Andi akan segera melakukan koordinasi dengan Kadis Pariwisata Propinsi Riau dan kementerian Pariwisata RI. ” Ya ini Saya besok mau rapat dengan Kadis Pariwisata Propinsi Riau.Karena waktunya bulan depan. Kita tentunya harus matangkan persiapan.Karena biasanya Bekudo Bono tahun – tahun lalu berlangsung pada Bulan November namun ini bulan November.‎Bagaimana nanti tekhnis pelaksanaannya tentu Kita koordinasi dulu.,” papar Andi.
Disinggung soal kondisi Gelombang Bono pada Bulan Maret mendatang,Andi menyebutkan sudah meminta pendapat masyarakat Teluk Meranti begitu juga Camat Teluk Meranti Kiki Syamputra.
 
” ‎Ya dari hasil pendapat masyarakat dan Camat Teluk Meranti bahwa pada Bulan Maret itu ada bulan penuh yakni diantara tanggal 12 – 16 maret dan bulan kecil dari tanggal 27 – 31 Maret.Ya pokoknya kalau tetap digelar pada Bulan Maret nanti diantara jadwal bulan penuh dan bulan kecil itu karena disitu gelombang Bono terbentuk,” terangnya. (ZoelGomes) 

  • Bagikan