BNNK Apresiasi PWI Pelalawan Lakukan Tes Urine, Khodirin SH MH: Mereka Layak Jadi Contoh

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan Khodirin SH MH menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan yang telah melakukan tes urine di sela – sela Workshop Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Selasa (5/10/2021) kemarin di hotel Fanbinari Pangkalan Kerinci.

Menurutnya, awak media yang tergabung di PWI Kabupaten Pelalawan dinilai sangat luar biasa. Tidak hanya sebagai kontrol terhadap informasi dan perkembangan jalannya roda pemerintahan pada kinerja dari semua stakeholder, ternyata awak media juga tidak terlepas dari pengawasan dalam melaksanakan pekerjaannya sebagai kuli Tinta.

“Apa yang bisa dikontrol dari awak media ternyata semua awak Media yang tergabung dalam wadah PWI dilakukan tes urine oleh BNNK Pelalawan.Tujuannya agar Program Rencana Aksi Nasional Program P4GN itu adalah tanggung jawab kita semua termasuk Awak media.Dengan tes urine, awak media tidak hanya bisa menyuarakan War On Drug atau perang terhadap Narkoba menuju Kabupaten Pelalawan Bersinar yakni Bersih Dari Narkoba.

Ditambahkan Kepala BNNK Pelalawan,lebih dari itu awak media harus bersih dari narkoba. Awak media juga harus di cek urine.Kita tidak bisa bayangkan jika ada awak media menggunakan narkoba sementara dirinya merupakan sumber informasi.

“Alhamdulillah dari giat cek urine terhadap awak media yang tergabung di PWI Pelalawan semua hasilnya negatif. Saya sebagai Kepala BNNK Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada Ketua,pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pelalawan. Kita berharap giat cek urine ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh lembaga dan instansi Pemerintah swasta yang ada di Kabupaten Pelalawan,” terangnya.

Khodirin,SH MH juga menyampaikan War On Drugs atau perang terhadap narkoba adalah tanggung jawab bersama tidak terkecuali awak media.

” Apa yang telah dilakukan PWI Pelalawan layak menjadi contoh dan suri tauladan terhadap lembaga pemerintah yg belum melakukan deteksi dini dg cara Cek Urine, karena giat deteksi dini ini juga diatur oleh Inpres 02/2020 ttg RAN P4GN.Mereka,awak media yang tergabung di PWI Pelalawan layak menjadi contoh dan suri tauladan,” ucapnya.

Terpisah, Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah menyebutkan bahwa PWI kerap bersuara lantang war on drugs perang terhadap narkoba dengan aktif menyampaikan pesan dalam sejumlah kegiatan dan juga ikut terlibat terhadap aksi – aksi gerakan anti narkoba.

“Bagaimana seorang wartawan melakukan fungsinya sebagai pemberi informasi,edukasi dan kontrol sosial kalau sudah bersentuhan dengan narkoba. Kita PWI Pelalawan tidak lagi memakai istilah say no to drugs atau stop narkoba tapi Kita suarakan War On Drugs atau perang terhadap narkoba,” ungkapnya.

Ditambahkannya, anggota PWI Pelalawan sebelumnya selalu siap sedia jika dilakukan tes urine.” Kalau Kepala BNNK bilang tidak menjebak anggota PWI Pelalawan, kami pun tidak merasa dijebak.Kami dari awal sudah komit untuk mendukung segala program BNNK Pelalawan terutama tanggap ancaman narkoba di negeri Pelalawan Tuah Negeri Seiya Sekata yang Kita cintai ini,” tutupnya. (ZoelGomes)

 

  • Bagikan