Kanan 1

Bukber Dengan Peta dan Pedagang Pasar Pekanbaru,Bupati Harris Beri Motivasi Menuju Sukses‎

  • Bagikan
Bukber Dengan Peta dan Pedagang Pasar Pekanbaru,Bupati Harris Beri Motivasi Menuju Sukses‎
Pekanbaru,Riaudetil.com – Bupati Pelalawan H.M.Harris menggelar buka bersama dengan mengundang dan berbuka bersama dengan Organisasi Pembela Tanah Air (Peta ) Indonesia dan Pedagang Pasar Kota Pekanbaru bertempat di Jalan Gunung Raya Pekanbaru.Senin (12/06/2017).
Dalam sambutannya oorang nnoomor satu di Pelalawan tersebut  berbagi pengalaman,cerita dan diskusi dengan puluhan pedagang pasar kota pekanbaru dan organisasi pembela tanah air indonesia. Bupati H.M.Harris yang dikenal dengan segudang pengalaman organisasi dan dekat bersama masyarakat ini, bercerita memulai usaha dan bisnis dengan tujuh kali jatuh bangun,merintis usaha dan bisnis dari nol  sehingga menjadi seorang pengusaha.
“Saya memulai usaha dan bisnis dari nol menjalaninya dengan tujuh kali jatuh bangun,tidak ada yang mudah,saya memahami dan mengerti apa yang menjadi permasalahan masyarakat pedagang,karena saya juga pernah mengalami dan merasakannya.”Ungkap H.M.Harris.
Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini menambahkan bahwa kunci kesuksesan didalam hidupnya yakni gigih,ulet dan berani.Disamping itu pergaulan dan pengalaman yang mengantarnya sampai menjadi seorang politikus dengan sejumlah posisi strategis diantaranya sebagai Anggota DPRD Pelalawan,Ketua DPRD Pelalawan bahkan terakhir sekarang menjadi Bupati Pelalawan untuk periode yang keduakalinya.”Sambungnya.
Bupati yang juga Bacagubri Riau 2018-2023 ini mengatakan Bangsa Indonesia akan menghadapi persaingan globalisasi dimana target  pemerintah pusat yang akan dicapai adalah indonesia  masuk dalam dua belas besar dunia  Tahun 2025 dan masuk dalam tujuh besar menuju indonesia emas Tahun 2045. Ini bukanlah hal yang mudah perlu adanya persiapan yang dilakukan dari awal dalam mendukung indonesia diperhitungkan secara ekonomi,industri serta pasar dalam persaingan globalisasi.”Tandasnya.Untuk menjadikan riau emas kedepan perlu masyarakat merubah pola pikir atau mindset serta berinovasi didalam mendukung target menuju indonesia emas 2045. Kabupaten Pelalawan sudah memulai dan mempersiapkan sumber daya manusia generasi emas pelalawan dengan 7 program unggulan sehingga saat sekarang Kabupaten Pelalawan sudah memiliki Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan mencetak generasi muda siap bersaing secara global,memproduksi listrik sendiri tanpa bergantung dengan PT PLN, Sekolah Gratis,Berobat Gratis,Swasembada Pangan,Memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kredit UMKM,Swadaya Masyarakat dalam pembangunan infstruktur tanpa membebani dana APBD melalui program PPIDK,Pengelolaan objek wisata bono yang dulu masyarakat takut sekarang menjadi wisata yang sangat dinikmati oleh peselancar dari dalam maupun luar negeri.”ungkapnya.
Perlu kerjasama dan dukungan menjadikan riau emas diperhitungkan secara global,tanpa melibatkan propinsi riau persaingan global tidak ada apa apanya karena propinsi riau memiliki banyak potensi. Bupati Pelalawan dua periode ini memohon doa restu  serta dukungan untuk melaksanakan niatnya maju dalam pilgubri 2018-2023,sehingga kepahitan hidup yang dialaminya tidak terjadi kepada masyarakat dan berharap riau menjadi lebih baik kedepannya. (rls/Zoel)‎

  • Bagikan