Bupati Zukri Siap Berkeliling Dari Masjid Ke Masjid Laksanakan  Maghrib Mengaji dan Khatam Al-qur’an

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Bupati Pelalawan H. Zukri, SE menyatakan kesiapannya untuk berkelilinh dari satu masjid ke masjid yang lain untuk bersama – sama dengan anak anak, pemuda dan Jama’ah menghidupkan Maghrib Mengaji dan Khatam Al Quran.
Hal ini disampaikan orang nomor satu di Pelalawan ini dalam sambutannya pada acara Launching Maghrib Mengaji dan Khatam al-quran, di Mesjid Baiturrahim Jalan Murai Panglalan Kerinci, Senin ( 20/5/2024 ).
Dikatakan Bupati Zukri bahwa Magrib Mengaji ini bukanlah Program yang baru, Program ini sebelumnya sudah ada, akan tetapi aplikasinya belum maksimal, dimana diwaktu magrib belom secara maksimal dilaksanakan maghrib mengaji di masjid-masjid. Untuk itu, program maghrib mengaji akan lebih dimaksimalkan, sekaligus dilaksanakan khatam al-quran.
Selanjutnya Bupati Zukri menyampaikan kenapa maghrib mengaji ini harus digalakkan kembali ditengah-tengah masyarakat, adalah untuk menjadikan mengaji itu sebagai pakaian dalam kehidupan sehari-hari, selanjutnya untuk meningkatkan kecintaan  kepada Al quran.
Selain itu, sambung Bupati Zukri, jika diwaktu magrib dilaksanakan kegiatan mengaji dimesjid, sudah tentu yang datang melaksanakan magrib mengaji akan sholat magrib berjemaah di mesjid, maka mesjid-mesjid akan semakin makmur, sehingga silaturahmi akan selalu terjalin dan terpelihara, ” jadi setiap minggu saya akan berkeliling dari mesjid-mesjid untuk melaksanakan magrib mengaji dan khatam alquran, camat dan lurah juga harus membuat jadwal untuk melaksanakan program magrib mengaji diwilayah masing-masing, jadikan setiap seminggu sekali, setiap malam jumaat kegiatan magrib mengaji dan khatam alquran”,tegas Bupati.(Rls/ZG)
  • Bagikan