Disdik Pelalawan Diingatkan Jangan Ada Anak Pelalawan Tak Tertampung Sekolah,Faizal SE MSi ” Wali Murid Jangan Percaya Calo ” 

  • Bagikan

 

Pelalawan, riaudetil.com – Faizal ,SE,M.Si politisi PAN yang juga anggota Komisi I DPRD Pelalawan mengingatkan kepada Dinas Pendidikan  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) agar melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaannya di sekolah – sekolah.

” Kita minta data peserta didik yang mendaftar harus diketahui secara valid oleh Dinas Pendidikan dari berbagi tingkatan dan sistem yang dilakukan yakni zonasi,prestasi maupun pindahan.Jangan sampai ada anak didik di Pelalawan ini yang tak sekolah akibat tak bisa mendaftar.Makanya pemantauan harus dilakukan secara intens,” beber Ketua DPD PAN Pelalawan ini kepada riaudetil.com, Senin (21/6/2021).

Ditambahkannnya,permasalahan akan muncul disekolah – sekolah tertentu yang membludak peserta didiknya yang mendaftar.

” Makanya berbagai langkah dan upaya harus dilakukan Dinas Pendidikan agar anak – anak tertampung disekolah.Terutama sekali di Ibukota Pangkalan Kerinci,” bebernya.

Faizal juga meminta kepada seluruh wali murid agar tidak percaya dengan calo yang mengiming – imingi kepastian murid bisa masuk ke sekolah tertentu dengan imbalan.

” Tahun – tahun sebelumnya, Kita kerap menerima laporan dari wali murid yang berurusan dengan calo yang memibta imbalan agar anaknya dipastikan masuk disekolah yang diinginkan dan ternyata si anak malah tidak masuk. Disdik diharapkan dapat mengetahui hal ini dan mengantisipasi agar tak terjadi lagi Wali murid diminta untuk melakukan pendaftaran secara prosedural dan tentunya Disdik melakukan pendataan dan pengawasan secara seksama sehingga tidak ada anak yang tak tertampung sekolah,” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan