Ditetapkan KPU Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih Pelalawan, Ini Permintaan Zukri – Nasar

  • Bagikan

 

Pelalawan, riaudetil.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Jum’at (22/1/2021) menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2020 bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci.

Rapat Pleno Terbuka dipimpin langsung Ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi didampingi seluruh komisioner.Turut hadi Bupati Pelalawan H.M.Harris, Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan,MM dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan undangan terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Wan Kardiwandi dalam sambutan awalnya menyampaikan bahwa KPU Pelalawan telah tuntas menyelesaikan tahap terakhir yakni Penetapan Pasangan Calon Terpilih hasil Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2020.

 

” Setelah dipastikan tidak ada sengketa atau tidak tercatat dalam buku registrasi perkara konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK) maka dilakukan Penetapan Paslon Terpilih. Pasangan H.Zukri Misran – H.Nasarudin,SH.MH ditetapkan sebagai pasangan terpilih dengan perolehan suara 68.021 atau 40,01 persen dari total suara sah,” paparnya.

Pasca ditetapkan sebagai Bupati terpilih, Zukri Misran  yang juga Ketua DPD PDIP Propinsi Riau meminta do’a seluruh lapisan masyarakat agar amanah dalam memimpin Kabupaten Pelalawan.

” Kami mohon do’a masyarakat Kabupaten Pelalawan agar Kami Zukri – Nasar menjadi pemimpin yang amanah yang dapat berbuat dan bekerja maksimal melayani masyarakat dan men jalankan roda pemerintahan dwngan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Nasarudin, menurutnya pemimpin harus memberikan tauladan dan bekerja melayani rakyat.

” Amanah yang diberikan masyarakat harus dijaga dan dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.Do’a dan restu masyarakat Pelalawan sangat diharapkan untuk membangun negeri ini lebih maju,adil,makmur dan sejahter,” tukasnya.

Berikut hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2020 :

1. Abu Mansur Matridi – Habibi, 22.569 suara 13.28 %

2. H.Zukri Misran – H.Nasarudin,SH.MH, 68.021 suara 40.01 %

3. H.Husni Tamrin -H.Ir.T.Edi Sably,M.Si, 38.372 suara 22.57 %

4. Adi Sukemi,ST.MM – H.M Rais,M.PdI, 41.036 suara 24.14 %

(ZoelGomes)

  • Bagikan