Dr Denny Gunawan Terharu Bahagia, Nikah Tanpa Didampingi Alm. Papa H. Mahyudin Dori

  • Bagikan
Dr Denny Gunawan, MM,.MARS dan Brigadir Reni Martalena, SH

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Pernikahan adalah upacara pengikatan janji suci yang dirayakan oleh dua insan untuk meresmikan ikatan secara norma agama, norma hukum, norma sosial dan disaksikan oleh orang-orang tercinta terutama kedua orang tua.

Kepada Riaudetil.com, Dr Denny Gunawan MM MARS,anak seorang mantan kepala desa pangkalan kerinci semasa pemekaran kabupaten pelalawan yang juga dikenal dengan sebutan walikota kerinci ini mengatakan, ia terharu bahagia dapat menjalani pernikahan dengan seorang polwan yang dicintainya, Brigadir Reni Martalena, SH.

Upacara pernikahan Dr Denny dan Brigadir Reni akan dilangsungkan di kediaman mempelai perempuan, Senin (12/12/2016) di Pekanbaru. Sedangkan prosesi pesta dikediaman mempelai laki laki akan dilaksanakan di kediaman rumah orangtuanya di Pangkalan Kerinci, Januari 2017.

Pasca lulus dari pendidikan kedokteran, putra kedua dari enam bersaudara pasangan Alm H Mahyudin Dori dan Hj Yusnar Lianis ini telah bekerja di beberapa Rumah Sakit Yogyakarta, dan terakhir menjabat sebagai Direktur RSK Pati Jateng.

Den Denny, begitu sapaan akrabnya, lebih banyak menghabiskan waktunya berkarir di pulau Jawa, tepatnya Yogyakarta. Selama menempuh pendidikan dan bekerja di Yogyakarta 1995-2014 dan di Pati 2014-2016 sosok seorang “Papa” sangat besar mempengaruhi perjalanan hidup dan karirnya.

Pengaruh Papa mas, ujar Den Denny kepada riaudetil.com. Banyak sekali mempengaruhi pola pikir saya, terutama bagaimana jadi seorang pemimpin dan membangun jaringan di tengah persaingan hidup yang penuh tantangan saat itu.

Perihal pernikahan, ini merupakan impiannya sejak dahulu. Den Denny mengaku sangat sedih Papa tidak dapat mendampingi pada pernikahan kami nanti, namun demikian, kami sekeluarga senantiasa bersyukur beliau sebelum wafatnya sempat mendampingi wisuda kedokteranku tahun 2004 silam.

Sebelum beliau wafat 2007, saya senantiasa bekerja giat demi mewujudkan cita cita keluarga menjadi anak yang berhasil menempuh pendidikan kedokteran dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Memang itu sudah takdir, menikah dengan Seorang Polwan Polres Pelalawan di bumi kelahiran ku Riau. Ini adalah pernikahan impianku,” ujar Den Denny saat berbincang dengan Riaudetil.com dikediaman ibundanya Jalan Teratai Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

“Ada deh. Sesuai dengan keinginan aku,” ujar Den Denny sambil tersenyum ketika ditanya perihal mas kawin.

Mengenai bulan madu, Den Denny juga tidak ingin berbicara banyak. Ia sendiri mengaku belum pasti akan pergi kemana bersama sang istri tercinta.

“Bulan madu masih kejutan nih. Reni suka kasih kejutan soalnya,” terang Den Denny sambil terdengar suara tawanya. (sep)

  • Bagikan