Hadiri Wisuda AKNP Pelalawan, HM Harris: Kemampuan Kita Tidak Kalah Dari Bangsa Luar

  • Bagikan
Bupati Harris berfoto bersama wisudawan/ti dan civitas akademika AKNP pelalawan/Foto: Irfan

RIAUDETIL.COM, PANGKALAN KERINCI – Bupati Pelalawan HM Harris dan Direktur Politeknik Negeri Padang, Aidil Zambri ST MT, didampingi Direktur Akademi Komunitas Negeri (AKNP) Mukhtarius Spd M.Pd, dalam acara wisuda Angkatan II AKNP Pelalawan tahun 2016 di aula AKNP, Selasa (13/12/2016).

Bupati Pelalawan HM Harris dalam amanatnya menyampaikan tentang tantangan teknologi kedepan yang sangat berat. Hanya orang menguasai teknologi saja yang akan mampu bersaing.

“Melihat beratnya persaingan kedepan. Pemerintah telah jauh berpikir kedepan guna persiapan generasi penerus yang tentunya mengusai berbagai disiplin ilmu pengetahuan, salah satunya mendirikan kampus AKNP dan ST2P. Disisi lain, kita memiliki banyak potensi yang sangat besar, saat ini tinggal lagi kemuan mereka, behasil atau tidaknya berpulang kepada generasi, pemerintah telah banyak melakukan banyak hal demi kemajuan negeri ini,” ujarnya.

“Sejauh ini apa yang terjadi, kemampuan kita tidak kalah dari bangsa luar. Namun kenapa kita tidak bisa bersaing, mungkin saja ilmu yang didapat tersebut tidak berkah. Hal ini disebabkan mereka ditidak lagi menghargai dan menghormati para guru, dosen, dan orang tua. Dan bahkan mereka yang berjasa ini malah didemon, dicaci maki, inikan sangat ironis sekali,” jelasnya, kedepan ini perlu diperbaiki sekaligus dikikis habis.

“Terakhir saya berpesan, yang diwisuda hari ini jangan puas diri dengan apa yang mereka raih. Manfaatkanlah ilmu ini untuk berkarya, saya sarankan juga mereka untuk melanjutkan studinya,” tutup Harris.

Sementara itu ditempat yang sama, Direktur AKNP Mukhtarius, SPd M.Pd mengungkapkan wisuda angkatan II tahun 2016 merupakan Program Studi Diluar Domisili Kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) yang berjumlah 31 orang.

“Saya menyampaikan selamat dan sukses, semoga mendapatkan kemudahan serta kesuksesan dimasa yang akan datang,”ujarnya seraya menyampaikan sampai saat ini telah ada 125 orang yang telah kita lakukan wisuda baik angkatan I dan angkatan II dikampus AKNP.

“Saya bersyukur dari mereka yang telah dilakukan wisuda dengan IPK yang sangat memuaskan dan predikat pujian,” jelasnya, ini prestasi yang membanggakan. Bagi para mahasiswa yang saat masih pada tahap perkuliahan agar mencontoh pada kakak angkatannya.

Pada kesempatan ini Mukhtarius juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Sebab sangat besarnya perhatian pemerintah daerah ini.

“Saya sangat bersyukur kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam hal ini kepada bapak Bupati HM Harris. Sebab beliau sangat komik mendukung aktivitas kampus AKNP. Ini dibuktikan beliau tidak saja dalam bidang anggaran, motivasi, pikirin dan dukungan moril selalu beliau curahkan disaat AKNP mengalami masa-masa sulit,” katanya. Kemudian hendaknya mereka yang telah diwisuda agar menjaga nama baik almamater AKNP. Jangan lupa untuk melanjutkan studinya dimasa depan, jangan berpuas dan berhenti disini. (RDC)

  • Bagikan