Harapan Insan Pers Terhadap Kepemimpinan Baru Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Komunikasi menjadi hal yang penting dalam menunjang keberhasilan sebuah instansi. Banyak cara untuk membangun komunikasi antara pimpinan dengan staf jajarannya serta insan Pers.

 

Hal begitu juga diharapkan dengan Kapoles Pelalawan yang baru AKBP Suwinto SH S.IK, mampu berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga, melindungi serta mengayomi masyarakat Kabupaten Pelalawan.

 

“Dengan tonggak kepemimpinan yang baru, diharapkan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto bisa membawa harapan baru bagi masyarakat Pelalawan. Dan bisa berkomunikasi dengan Insan Pers Pelalawan tanpa membedah-bedahkan antara satu dengan yang lain,” kata Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan, Erik Suhenra S.I.Kom, Selasa (10/1/2023).

 

Lanjut pria yang disapa Erik, menjelaskan jurnalis merupakan mitra Pemerintah sebagai penyampai informasi dengan pemberitaan yang bernuansa sejuk dan berimbang, akan memacu laju pembangunan daerah. Maka dari itu, harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi.

 

Selain itu, aktivis Pelalawan ini juga berharap kepada Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto untuk bisa saling koordinasi dalam memberikan informasi yang berimbang, sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

 

“Insan Pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang memegang peranan yang cukup strategis. Tentunya hal ini dapat memberikan dampak yang baik serta untuk mengawal serta kontrol sosial di tengah masyarakat dan Pemerintahan di Kabupaten Pelalawan,” ujar Erik.

 

Ditambahkan Erik, dengan menjalin silaturahmi akan bisa lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan jurnalis. Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan.***(Sur)

  • Bagikan