HUT ke – 19, BUMD Tuah Sekata Pelalawan Bagi – bagi Paket  Sembako

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN  – Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan kembali menggelar bagi – bagi paket sembako kepada para pelanggan dan masyarakat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 19 bertempat di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (4/8/2022).

 

 

Bupati Pelalawan H.Zukri melalui Kabag Ekonomi Julhermansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas helat bagi – bagi sembako yang digelar BUMD Tuah Sekata sempena HUT ke – 19.

 

 

” Jangan dilihat bentuk paket sembako yang diberikan meski kecil,namun kepedulian terhadap para pelanggan dan masyarakat.Tentu semqkin besar untung semakin besar pula kepeduliannya,” ucap Julhermansyah.

 

 

Kabag Ekonomi ini mengingatkan kepada BUMD Tuah Sekata untuk tetap berpijak dan mengikuti regulasi dan peraturan yang ada termasuk dalam menjalanlan bisnis dan mengembangkan potensi usaha.

 

 

” Kita apresiasi semangat BUMD Tuah Sekata untuk mengembangkan potensi usaha. Silahkan kembangkan usaha dengan membuka sub unit usaha lainnya namun harus tetap ikuti regulasi dan aturan yang ada. Jangan nantinya akan berhadapan dengan hukum,ini yang selalu Kita ingatkan.Mungkin saat ini yang dikelola yakni listrik dan beras penyalai namun kedepan tentu banyak potebsi usaha lainnya yang dikembangkan,” bebernya.

 

 

Sementara itu, Direktur Utama PD Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra dalam sambutannya menyampaikan BUMD Tuah Sekata berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan setiap keuntungan disisihkan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

 

” Sejak 2023, 4 kali pergantian Direktur BUMD total telah menghasilkan PAD sebesar Rp.23 milyar.Kedepan berbagai potensi usaha akan dikembangkan.Selain listrik, kini beras penyalai yang merupakan beras asli Pelalawan dari Kuala Kampar tepatnya Pulau Mendol pemasarannya sudah mulai go nasional dan Kita berharap go internasional.Tentunya juga diharapkan beras penyalai menuju ketahanan pangan di Pelalawan bahkan nasional.Potensi usaha lainnya juga mulai Kita kembangkan seperti percetakan,pasar modern,gas dan lain sebagainya,” ungkapnya.

 

 

Ditambahkannya, sempena HUT ke – 19 BUMD Tuah Sekata memberikan paket sembako buat para pelanggan dan masyarakat.

 

 

” Ada 500 paket yang Kita bagikan di 7 lokasi wilayah kerja BUMD Tuah Sekata, salah satunya di desa Kuala Terusan.Untuk kota Pangkalan Kerinci juga Kita serahkan bantuan kepada panti asuhan dan rumah tahfidz.Kita berharap do’anya agar BUMD teru maju kedepannya dan target BUMD Tuah Sekata menjadi Perusahaan Daerah terbaik secara nasional,” paparnya.

 

 

Camat Pangkalan Kerinci Faisal,S.STP dan Kades Kuala Terusan Hendri dalam sambutannya  juga menyampaikan apresiasi dan bangganya terhadap BUMD Tuah Sekata yang memberikan paket sembako kepada para pelanggan dan masyarakat.

 

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis.Penerima paket menmpaikan rasa terima kasih dan mendo’akan gar BUMD Tuah Sekata selak sukses dalam menjalankan usaha.

 

 

Turut hadir,Direktur operasional BUMD Tuah Sekata Aswan,SH, Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan,S.STP, Lurah Kerinci Timur Ridho Afalda,S.STP, tokoh masyarakat,tokoh pemuda,para pelanggan dan masyarakat serta para tamu undangan.(ZoelGomes)

  • Bagikan