Kanan 1

Kadisdik Syafruddin Tegaskan Internal Disdik, Guru dan Kepsek Pungli bakal Diberi Sanksi Tegas ‎

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Tak main-main dengan pungutan liar (Pungli), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang baru dilantik pada pelantikan 2 pekan lalu Drs H Syafruddin MSi dengan tegas menginstruksikan kepada seluruh pegawai internal Disdik, Kepala Sekolah sampai ke guru-guru yang melakukan pungli akan diberi sanksi tegas dan berat.

” Ya Kita tak main-main dengan Pun‎gli. Siapapun orangnya yang nekat melakukan pungli di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan akan Kita proses. Sanksi tegas dan berat akan Kita berlakukan,” ungkapnya.

Diakui Syafruddin, dalam beberapa hari ini dirinya melakukan kunjungan di sejumlah Kecamatan dalam acara pertemuan dengan Kepala Sekolah dan Guru dirinya kerap mengingatkan agar tidak melakukan pungli dalam memberikan pelayanan terutama soal pendidikan.

 

“Aturan sudah jelas apapun alasan dan bentuknya diluar dari aturan yang berlaku bagi siapapun yang melakukan pungli adalah suatu kesalahan besar. Program Pelalawan Cerdas melalui Pendidikan Gratis yang dicanangkan Pemkab Pelalawan jangan tercoreng dengan tindakan-tindakan curang yang menguntungkan diri sendiri,” terangnya.

 

Dikatakan Syafruddin, dirinya telah memberikan nomor kontak hp dan meminta kepada pihak-pihak yang dirugikan dengan aktivitas Pungli untuk segera melapor. “Laporkan ke Saya siapa Pegawai di Disdik, Kepala Sekolah maupun guru yang melakukan pungli biar Kita proses dan tindaklanjuti.Sanksi tegas akan Kita terapkan,” pungkasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan