Kapolres Pelalawan Buka Layanan Pengaduan 1 x 24, Ini Tanggapan Tomas

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Sejumlah terobosan mulai direalisasikan oleh Polres Pelalawan.Pasca melaunching Mobil Vaksin Keliling Presisi Program AVATAR (Ajak, Vaksin, Antar), Kali ini Kapolres Pelalawan AKBP. Guntur Muhammad Tariq, S.I.K membuka layanan pengaduan 1×24 jam untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan ” Ayo Lapor Kapolres Pelalawan ” di nomor 0812-2727-2002.

Adapun layanan pengaduan meliputi kriminalitas,gangguan Kamtibmas,info lakalantas dan info karhutla.Masyarakat langsung berkomunikasi lewat chat ke nomor hp Kapolres Pelalawan

” Jadi ini merupakan layanan pengaduan langsung dari masyarakat kepada Kapolres. Langsung ke no pribadi kapolres via chat whatsapp. Layanan ini bertujuan agar masyarakat bisa langsung menyampaikan dan mengadukan apabila terjadi 4 hal yang dicantumkan diatas, sehingga bisa langsung diproses oleh kepolisian resort Pelalawan,” papar Kapolres kepada riaudetil.com.

H.Tengku Azmun Jaa’far tokoh masyarakat Pelalawan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kinerja Polres Pelalawan selama ini.

” Dengan adanya mutasi pimpinan Polres Pelalawan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan dan pengayoman yang terbaik bagi masyarakat.Terima kasih kepada bapak AKBP. Indra Wijatmiko,S.I.K yang telah melaksanakan tugas di Pelalawan  terutama pada pesta demokrasi Pilkada Pelalawan yang aman sejuk bersahabat  serta sukses menekan virus covid – 19 dengan semangat yg tinggi,”ucapnya.

Dirinya berharap kepada Kapolres yang baru bapak AKBP. Guntur Muhammad Tariq,S.I.K agar bisa melanjutkan tugas bapak AKBP.Indra Wijatmiko,S.I.K dengan baik.Terutama rasa persaudaraan silaturahim yang tinggi  dalam mengayomi masyarakat,ujarnya.

Selanjutnya,sambung Azmun Jaa’far bahwa Kabupaten Pelalawan adalah daerah industri dan perkebunan.Kejahatan yang mencolok adalah narkoba dan kriminalitas.

” Tetap selalu berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, pemuda dan forkopimda, Insya Allah Pelalawan akan maju. Semoga layanan program pengaduan bermanfaat di tengah – tengah masyarakat,”pintanya.

Hal senada juga disampaikan Dasril Maskar atau akrab dipanggil Wak Jalil.Menurutnya, Polisi merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

” kita berharap Polres Pelalawan terus melakukan berbagai terobosan ditengah – tengah masyarakat.Sehingga dapat menciptakan suasana kondusif dan polisi yang betul – betul mengayomi masyarakat. Pelayanan pengaduan langsung ke Kapolres membuka jalan komunikasi sehingga sapat menindaklanjuti berbagai laporan dan pengaduan warga. Kita siap bersinergi dengan program – program kepolisian,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan