Kejar Target Pendapatan, Satgas Bugar Pemkab Pelalawan Buru Tunggakan Perusahaan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Tim Satuan Petugas Pemburu Pelanggar Perda (Satgas Bugar) Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini gencar ” jemput bola” ke Badan usaha atau perusahaan menunggak pajak/retribusi yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan. Adapun bentuk tunggakan seperti air bawah tanah, reklame, pendirian banginan, PPJ non PLN dan lain – lain serta potensi pajak baru.

Hal ini dibenarkan H Abu Bakar FE MAP Kasatpol PP dan Damkar yang juga Ketua Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pemkab Pelalawan kepada riaudetil.com, Jum’at ( 12/11/2021). Menurutnya, target Satgas Bugar menargetkan Rp 2 miliar hingga akhir tahun untuk penagihan tunggakan yang ada di badan usaha dan perusahaan.

“Kurang 2 bulan ini, Satgas Bugar gencar mendatangi badan usaha dan perusahaan untuk menagih tunggakan perusahaan. Alhamdulillah hingga kini sudah ada perusahaan yang membayar tunggakan bernilai Rp,1,4 milyar. Kita datangi perusahaan dan meminta untuk membuat pernyataan kesanggupan untuk membayar tunggakan. Selanjutnya kita melakukan penghitungan ulang bersama atas tunggakan pajak atau retribusi mereka,” paparnya.

  • Bagikan