Ketinggian Air Sungai Kampar 2,31 Meter Pasca Pengurangan Pembukaan 4 Pintu Waduk PLTA Koto Panjang

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Ketinggian normal air sungai kampar saat ini 2,31 meter dengan penambahan ketinggian 3 cm pasca pengurangan pembukaan 4 pintu 4 x 50 cm waduk PLTA Koto Panjang, Kamis (16/5/2024).
Demikian disampaikan Zulfan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com.Menurutnya, pembukaan 4 pintu waduk awalnya 4 × 150 cm selanjutnya berkurang 4 × 100 cm dan hari ini menjadi 4 × 50 cm.
”  Pengukuran debit ketinggian air dilakukan di penyeberangan ponton Langgam.Ketinggian air diprediksi bertambah pada Jum’at dan Sabtu dan kembali berkurang pada Ahad depan,” ujarnya.
Ditambahkannya, drngan kondisi anomali cuaca yang tidak menentu dan tidak bisa terprediksi maka diingatkan masyarat Kabupaten Pelalawan terkhusus warga yang tinggal di aliran sungai Kampar agar tetap waspada.
” Luapan air akan terjadi jika ketinggian dari 3 hingga 4 meter, semoga saja pembukaan pintu waduk PLTA semakin berkurang dan intensitas hujan rendah karena saat ini sebenarnya masuk musim krmarau namun karrna kondisi anomali atau penyimpangan cuaca sehingga tidak diprediksi,” tegasnya.(ZL)
  • Bagikan