Ketua DPRD Pelalawan Meradang Pegawai Diskes Belum Gajian, Ini Penjelasan Asril MKes!!!

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Baharudin SH Ketua DPRD Pelalawan meradang. Pasalnya gaji para pegawai Dinas Kesehatan (Dinas Kesehatan) hingga kini belum dibayarkan. Dirinya berharap agar Dinas Kesehatan sesegera mungkin untuk menuntaskan gaji para pegawai.

 

“Sampai saat ini, pegawai termasuk tenaga kesehatan dan honorer Dinas Kesehatan gajinya belum dibayarkan. Padahal mereka ini garda terdepan di masa pandemi covid – 19 ini. Jangan lagi bicara soal dana refocusing. Gaji dan TPP mereka ini harus segera diselesaikan, Diskes jangan hanya diam,” paparnya kepada riaudetil.com melalui via seluler, Kamis (21/10/2021).

 

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Asril MKes dirinya menyampaikan bahwa pada saat pembahasan APBD 2021 lalu, RSUD Selasih belum mengajukan anggaran belanja BLUD nya senilai Rp.30 miliar. Maka diadakan rapat dimana anggaran untuk menutupi belanja BLUD diambil dari gaji dan TPP.

 

“Sementara dari diskes untuk menutupi BLUD RSUD tidak cukup karena anggaran di diskes hanya Rp.19 miliar saja. Namun pekan depan akan Kita ajukan. Karena untuk gaji dan TPP sudah teranggarkan di APBD – P. Itu sebenarnya yang terjadi dan tidak ada masalah di APBD – P karena sudah dianggarkan,” terangnya. (ZoelGomes) 

  • Bagikan